Kajari Lubuklinggau yang Baru Dijabat Riyadi Bayu Kristianto

Kamis 08-09-2022,14:36 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Pelantikan jabatan Kejari Sumsel dan Kepala Kejaksaan di wilayah Sumatera Selatan di aula Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, pada Rabu (7/9/2022). (Foto: Istimewa)

LUBUKLINGGAU- Jaksa Agung (Kejagung) RI merotasi Kepala Kejaksaaan Tinggi (Kajati) Wilayah Sumatera Selatan. Kini Kajati Sumsel dijabat Sarjono. Muhammad Rum sebelumnya Kajati Sumsel kini diamanahkan menjabat Staf Ahli Pidana Khusus Kejagung. Lalu siapa pengganti kajari Lubuklinggau?

Sebelumnya Kejagung memutasi sejumlah pejabat Kejati Sumatera Selatan, seperti Plt Kejati Sumsel Muhammad Naim mendapat jabatan baru menjadi Kejati Sulawesi Barat. Tidak hanya pejabat di Kejati Sumsel yang diganti, beberapa Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah Sumatera Selatan juga diganti.

Kajari Lubuklinggau yang sebelumnya dijabat Willy Ade Chaidir kini diserahkan kepada Riyadi Bayu Kristianto, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat Kajati Gorontalo. Serah terima jabatan Kajari Lubuklinggau berlangsung di aula Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, pada Rabu (7/9/2022).

Lalu M Zuhri yang sebelumnya menjabat Kajari Pagaralam dimutasi ke Karanganyar Jawa tengah, jabatannya kini diganti Fajar Multi.

Kajari Ogan Komering Ilir (OKI) Abdi Reza Fachlewi Junus berpindah tugas ke Pasuruan Jawa Timur dan posisinya digantikan oleh Dicky Darmawan.

Baca Juga : Tak Pakai Helm Mendominasi, Terpantau di ETLE

Kemudian, Kajari Empat Lawang Sigit Prabowo dimutasi ke Kejati Maluku, jabatannya diganti oleh Eryana Ganda. Selanjutnya Kajari Banyuasin Budi Herman dimutasi ke Kejati Bengkulu posisinya sekarang dijabat Agus Widodo. Dan terakhir, Kajari Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) yang beberapa bulan kosong ditinggal pejabat sebelumnya pensiun, kini dijabat oleh Adi Purnama.

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sumsel Raja Ulung Pandang dimutasi ke Kejagung dan digantikan oleh Jefferdian. Sedangkan Nurmajayani yang menjabat Koordinator di Kejati Sumsel dipromosi menjadi Kajari Lampung Timur jabatan lamanya digantikan Naungan Harahap.

Dalam Sertijab tersebut Kajati Sumsel menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan pelayanan publik, profesionalisme dan kinerja disetiap satuan kerja.

Hal itu diungkapkan Kasipenkum Kejati Sumsel, Moch Radyan, SH, MH terkait adanya mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Kejati Sumsel.

“Benar, ada mutasi dan promosi jabatan dilingkungan Kejati Sumsel. Hal itu tertuang di SK Mutasi yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanudin,” ujar Radyan, Selasa (9/8/2022). Radyan menjelaskan, posisi Kajati Sumsel saat ini dijabat oleh Sarjono menggantikan jabatan yang ditinggal M Rum karena sudah diangkat menjadi Staf Ahli Pidsus Kejagung.

“Ada juga Wakajati Pak Muhammad Naim yang juga menjabat Plt Kajati Sumsel, mendapat promosi menjadi Kajati Sulawesi Barat. Sedangkan untuk posisi Kajari ada 6 yang dimutasi, terkait Kajari OKU Selatan disisi pejabat baru karena yang lama sudah pensiun,” tutupnya. (Lipostreaming)

Tags :
Kategori :

Terkait