TEGA! Ibu di Musi Rawas Bunuh Bayinya Yang Baru Dilahirkan, Disimpan dalam Lemari

Senin 24-06-2024,20:08 WIB
Reporter : Aan Afriandi
Editor : Aan Afriandi

SILAMPARITV.CO.ID -- Warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas dibuat heboh dengan penemuan bayi dalam lemari.

Penemuan bayi dalam lemari itu ditemukan warga sudah tidak bernyawa lagi.

Ternyata, bayi itu dibunuh oleh seorang ibu bernama Komsiatun alias Kokom (43 tahun), padahal bayi tersebut adalah darah dagingnya sendiri.

Dirinya tega membunuh bayinya yang baru dilahirkan berjenis kelamin perempuan itu dengan cara dibekap menggunakan kain.

BACA JUGA:Geger, Seekor Buaya Panjang 4 Meter Masuk ke Tambak Warga di Ogan Ilir

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi, melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, AKP Farizal, mengungkapkan bahwa jenazah bayi yang baru berusia sekitar 2 hari tersebut ditemukan pada Senin, 24 Juni 2024, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Jenazah bayi berjenis kelamin perempuan, baru dilahirkan sekitar 2 hari yang lalu, diletakkan oleh pelaku di dalam lemari kamar tidurnya dengan dibungkus kain batik," ujar Kapolsek.

Peristiwa ini terkuak ketika saudara kandung pelaku, Rezi (25 tahun), mencium bau tak sedap dari arah jendela kamar ibunya saat hendak ke kebun belakang rumah orang tua saksi. 

Setelah memperoleh kunci serep, Rezi memasuki kamar yang terkunci dan menemukan bayi tersebut dalam kondisi meninggal dunia di dalam lemari baju.

BACA JUGA:Akhirnya Menyerahkan Diri Dua Tersangka Pembunuhan di Terminal Pasar Satelit Lubuklinggau

"Saksi melaporkan temuan ini kepada orang tua dan kemudian ke Lurah Sumber Harta sebelum akhirnya dilaporkan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama dan dibawa ke Polres Musi Rawas. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. 

Dia menceritakan bahwa pada Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, dia melahirkan bayi tersebut di kamar tanpa bantuan medis. 

Sekitar pukul 20.00 WIB pada hari yang sama, pelaku membekap bayi dengan kain hingga menyebabkan kematian. 

BACA JUGA:Anak Anggota DPRD Banyuasin Tewas Akibat Kecelakaan di Jalantim Palembang-Jambi

Kategori :