Luncurkan App Baru, Mobile Banking BNI Bakal Ditutup

Sabtu 06-07-2024,10:56 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDPT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI baru saja meluncurkan super app baru bernama ime BNI. 

Aplikasi perbankan ini nantinya akan menggantikan aplikasi lama BNI Mobile Banking.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan Wondr merupakan salah satu strategi BNI untuk menumbuhkan Current Account Saving Account (CASA). 

Maksimal 6 bulan setelah peluncuran Wonder, pihak mobile banking BNI akan ditutup.

BACA JUGA:SKK Migas KKKS Medco E&P Indonesia Sosialisasikan Hulu Migas Melalui Pendidikan Dasar Bela Negara kepada Siswa

"Kami berharap dapat melakukan transisi sesegera mungkin. Mobile banking yang berumur tidak lebih dari 6 bulan harus ditutup. Dan semuanya, kami tidak akan menggunakan dua platform,” kata Royke yang ditemui di Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat, dikutip dari finance.detik.com, Sabtu 6 Juli 2024.

Dalam proses transisi, lanjut Royke, BNI Mobile Banking akan tetap beroperasi sebagaimana mestinya. Sekaligus, ia menegaskan, pihaknya ke depan hanya akan mengoperasikan satu bank seluler.

"Kami tidak menggunakan dua platform. Kalau masih berdoa, suatu saat nanti harus ditutup (semua orang akan beralih ke Wonder," katanya.

Royke mengatakan perusahaannya adalah mengelola pelanggan yang belum aktif menabung, untuk menggunakan Wandr sebagai upaya transisi tunggal.

BACA JUGA:Menyerah Hingga Jual Aset, Penambang Bitcoin Beralih ke AI

Harapannya, penggunaan Wonder dapat meningkatkan kenyamanan nasabah melalui layanan yang lengkap dan cepat dari A hingga Z.

Royke juga mengatakan, mobile banking BNI saat ini memiliki hampir 16 juta pengguna. Dengan Wonder, Royke sendiri berharap jumlahnya bisa berlipat ganda. Namun, ia berusaha realistis.

“Saya bertanya dua kali, tapi itu realistis. Ini baru dimulai, mungkin 10-20% tahun ini. Tapi tahun depan kami berharap bisa melompat. “Target DPK (dana pihak ketiga) kami masih wajar di kisaran 9-10%,” ujarnya.

BACA JUGA:Cukup Modal Internet, Ini Dia 9 Cara Dapatin Uang Tanpa Keluar Rumah

Kategori :