Penampakan Toyota Avanza di Amerika Serikat Menghebohkan Warga Dunia

Kamis 11-07-2024,09:15 WIB
Reporter : Reza Aditya
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Pittsburgh, Amerika Serikat, saat seorang pengguna media sosial, X @X-ecutive, membagikan gambar Toyota Avanza berwarna putih yang terlihat di jalan raya.

Postingannya langsung mencuri perhatian karena Avanza, mobil low MPV 7 kursi buatan Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TIMM), tidak biasanya diekspor ke Amerika Serikat.

BACA JUGA:Tesla Model Y Dibeli Pemerintah China untuk Dijadikan Mobil Dinas

"Siapa yang bisa-bisanya membawa Toyota Avanza ke Pittsburgh," tulisnya, memicu kebingungan di antara masyarakat Amerika Serikat dan Indonesia. Banyak yang terheran-heran bagaimana mobil tersebut bisa masuk secara legal ke Amerika Serikat.

Menurut investigasi yang dilakukan oleh SilampariTv.Disway, Toyota Avanza tersebut ternyata tidak langsung datang dari Indonesia, melainkan dari Meksiko. 

BACA JUGA:Bajaj Auto Perkenalkan Bajaj Freedom 125: Motor CNG Pertama di Dunia

Pemilik mobil memutuskan untuk mengemudikannya dari Meksiko ke Pittsburgh. Meksiko telah menjadi salah satu tujuan ekspor TMMIN, pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, untuk memasok berbagai jenis mobil termasuk Avanza.

Hingga saat ini, lebih dari 2,3 juta unit mobil buatan TMMIN telah diekspor ke pasar internasional, mencakup berbagai model seperti Kijang Innova, Sienta, Avanza, dan lainnya.

BACA JUGA:PT Volta Indonesia Semesta Luncurkan Dua Motor Listrik Zero Emisi: Volta Cyrus dan Volta Eagle

Keberadaan Toyota Avanza di Amerika Serikat ini menunjukkan daya tarik global dari produk-produk Toyota yang diproduksi di Indonesia, meskipun memicu kebingungan di kalangan pengguna media sosial di dua belah negara.

 

Kategori :