Mundur dari Pilpres AS, Siapa Pengganti Biden?

Senin 22-07-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Daftar calon presiden dari Partai Demokrat juga mencakup Senator Georgia Raphael Warnock, Gubernur Colorado Jared Polis, dan Gubernur Carolina Utara Roy Cooper.

Sejauh ini, belum ada seorang pun yang secara terbuka mengatakan bahwa mereka mencalonkan diri untuk menggantikan Biden, dan bahkan beberapa politisi tersebut dengan cepat menyatakan dukungan mereka kepada Harris, seperti Newsom, Shapiro, dan Klobuchar.

Presiden DNC Jaime Harrison menekankan dalam pernyataannya bahwa Partai Demokrat akan melakukan proses yang "transparan dan tertib" untuk menentukan calon nominasi presiden AS yang akan merekacalonkan pada pemilu November.

"Dalam beberapa hari ke depan, partai tersebut akan melakukan proses yang transparan dan tertib untuk maju sebagai Partai Demokrat yang bersatu dengan calon yang mampu mengalahkan Donald Trump pada November," ujarnya pada Minggu, 21 Juli.

BACA JUGA:8 Era Ikonik Jeonghan SEVENTEEN yang Bikin Fans Oleng

"Proses ini akan dilakukan sesuai aturan dan prosedur partai yang telah ditetapkan. Perwakilan kami siap untuk segera berkomitmen menyediakan kandidat bagi rakyat Amerika," kata Harrison dalam pernyataannya.

Kategori :