Pencurian Motor yang Terekam Kamera CCTV di Lubuklinggau Tertangkap

Kamis 01-08-2024,11:23 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARIITV.CO.ID - Satu dari dua spesialis pencurian motor di Lubuklinggau, yang terekam kamera CCTV ditangkap polisi. Saat ini, petugas tengah memburu satu pelaku lagi yang masih buron.

Dalam rekaman CCTV terlihat, satu pelaku membawa ayam sebagai modus untuk menjaga keadaan sekitar, sementara satu pelaku lainnya mencoba untuk membobol kontak kunci motor korban.

Pelaku melakukan aksinya di Jalan Damar Siswa, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Sumatera Selatan pada Selasa (30/7/2024) pukul 14.17 WIB.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Sungai Kelingi Lubuklinggau Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

BACA JUGA:Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam Masih Terus Dilakukan oleh Personil Siaga Polres Lubuklinggau

Sudah diamankan satu pelaku, satu pelaku lainnya masih diburu. Untuk motornya sudah dibawa pelaku ke Curup, saat ini juga masih kami lakukan penyidikan," kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Hendrawan, Rabu (31/7/2024).

Hendrawan mengatakan, pelaku merupakan spesialis pencurian mitor yang sudah meresahkan warga Kota Lubuklinggau.

Pelaku mencuri motor tersebut menggunakan kunci T. Diduga pelaku ini sudah sering mencuri sepeda motor di Lubuklinggau.

BACA JUGA:3 Pengedar Narkoba di Lubuklinggau Berhasil Ditangkap, 3 Kg Sabu Ikut Diamankan

BACA JUGA:Kadivpas Bersama Lapas Lubuklinggau Ikuti Pembukaan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 & Doa Bersama

Sementara itu, istri korban bernama Kisti menjelaskan saat kejadian ia sedang tidur siang dan suaminya sedang menonton tv di rumah.

"Waktu itu lagi sepi karena lagi tidur siang. Pas dia bobol kontak motor itu sudah didorong agak jauh motornya. Pas sudah jauh, baru dia (pelaku) hidupin terus mereka berdua langsung kabur," katanya, Rabu (31/7/2024).

Medengar suara motornya hidup, Kisti beserta suaminya langsung keluar rumah dan mengejar kedua pelaku. Namun sayangnya pelaku berhasil kabur.

"Pas saya cek rekaman CCTV, pelaku membobol motor itu cuman setengah menit. Dugaannya orang di daerah sini, suami saya kayak kenal sama pelaku tapi masih belum yakin benar atau tidak," jelasnya.

BACA JUGA:Pegawai Hotel di Lubuk Linggau Ditemukan Tak Bernyawa dalam Kamar, Begini Kronologinya

Kategori :