10 Ide Lomba 17 Agustus untuk Anak Sekolah yang Seru dan Unik

Kamis 01-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

3. Lomba Memecahkan Balon Air

Lomba meletuskan balon air cukup mudah dan sederhana. Ibarat makan kue, anak-anak peserta kompetisi harus berdiri di bawah bola.

Dengan mata tertutup, mereka harus menggunakan tongkat untuk meletuskan gelembung. Peserta pertama yang berhasil meletuskan balon kayu akan menjadi pemenangnya.

BACA JUGA:Hindari Pasangan yang Suka Selingkuh, Kenali Ciri-Cirinya Menurut Psikolog

BACA JUGA:Bahaya Anak Kecanduan HP, Begini Cara Mengatasinya

4. Lomba Balap Kelereng


lomba balap kelereng--RRI.COM

Kelereng adalah bola kaca kecil. Nah, Anda bisa mengadakan kompetisi pada tanggal 17 Agustus dengan menggunakan kelereng yang diletakkan di atas sendok. 

Kemudian, setiap anak harus memasukkan sendok ke dalam mulutnya dan berlari dari garis start hingga garis finis tanpa terjatuh.Di bawah ini adalah saran sendok yang dapat Anda gunakan untuk balap marmer.

5. Lomba Memasukkan Pensil ke Dalam Botol

BACA JUGA:3 Cara Melindungi Keuntungan Usaha dari Inflasi

BACA JUGA:5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memandikan Bayi Baru Lahir

Jadi, dalam kontes ini kamu hanya perlu menyediakan pensil dan botol kosong saja. Peserta harus berdiri di garis start dengan pensil yang diikatkan pada ikat pinggangnya dengan tali.

Jika wasit sudah bersiul, peserta dapat berlari hingga garis finis, lalu memasukkan pensil gantung ke dalam botol kosong. Pemenangnya adalah yang memasukkan pensil terlebih dahulu.

6. Lomba Tiup Balon


Lomba tiup balon--kaskus

Kategori :