Perbedaan Kipas Angin Portable dengan Biasa, Lebih Awet Mana?

Minggu 04-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Fleksibilitas: Banyak kipas angin portable yang memiliki berbagai pengaturan kecepatan dan mode, sehingga pengguna dapat menyesuaikan aliran udara sesuai kebutuhan.

Kekurangan:

Daya Tahan: Kipas angin portable cenderung memiliki daya tahan yang lebih rendah dibandingkan dengan kipas angin biasa. Bagian-bagian kecil dan baterai yang harus diisi ulang secara berkala dapat menyebabkan kerusakan lebih cepat.

BACA JUGA:WOW!! PLN Sukses Kerek Penjualan Listrik Semester I 2024, Tumbuh 7,54 Persen!

BACA JUGA:Srikandi PLN Gelar Program Srikandi Sahabat Anak Upaya Tingkatkan Pendidikan Anak TPQ Khairul Ihsan Bengkulu

Kekuatan Angin: Kipas angin portable umumnya memiliki kekuatan angin yang lebih rendah dibandingkan dengan kipas angin biasa. Ini bisa menjadi masalah jika Anda membutuhkan pendinginan yang lebih intens.

2. Kipas Angin Biasa


kipas angin biasa--kompas.com

Kipas angin biasa, atau sering disebut kipas angin konvensional, adalah perangkat yang lebih besar dan biasanya ditempatkan di lantai atau dipasang di dinding. Kipas angin ini dioperasikan dengan menghubungkannya langsung ke sumber listrik.

Kelebihan:

Kekuatan Angin: Kipas angin biasa cenderung memiliki motor yang lebih kuat, sehingga mampu menghasilkan aliran udara yang lebih besar dan lebih kuat.

BACA JUGA:PLN Tingkatkan Kepuasan Pelanggan melalui Layanan Sameday Service

BACA JUGA:Garmin Epix Gen 2: Smartwatch AMOLED Premium Diskon 33%!

Daya Tahan: Dengan konstruksi yang lebih kokoh dan komponen yang lebih tahan lama, kipas angin biasa biasanya memiliki umur yang lebih panjang. Mereka dirancang untuk penggunaan jangka panjang dan sering kali memerlukan perawatan minimal.

Fitur Tambahan: Banyak kipas angin biasa dilengkapi dengan fitur tambahan seperti pengaturan kecepatan, oscillation (gerakan berayun), dan timer, yang meningkatkan kenyamanan pengguna.

Kekurangan:

Kategori :