Resep Perkedel Telur: Camilan Simpel Tidak Pakai Lama!

Kamis 29-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:Cara Buat Nasi Tiwul Khas Tradisional Jaman Dulu: Enak dan Bikin Nagih

BACA JUGA:Resep Kue Pukis Bangka yang Empuk dan Lembut, Buatnya Mudah

Cara Membuat:

Siapkan Telur: Pecahkan telur ke dalam mangkuk besar. Kocok telur hingga rata. Tambahkan garam dan merica sesuai selera, lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur.

Tambahkan Bahan Lain: Masukkan bawang merah, bawang putih, daun bawang, dan cabai merah (jika digunakan) ke dalam adonan telur. Aduk rata. Taburkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur sempurna. Tepung terigu membantu agar perkedel memiliki tekstur yang lebih padat dan tidak mudah hancur saat digoreng.

Panaskan Minyak: Panaskan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Minyak yang cukup banyak akan membantu perkedel matang merata dan memiliki permukaan yang renyah.

BACA JUGA:PHE Jambi Merang Tajak Sumur Sungai Rotan Down Block (SRD)-1X

BACA JUGA:Resep Rendang Telur Kacang, Masak Cepat dan Nikmat

Goreng Perkedel: Ambil satu sendok sayur adonan telur dan tuangkan ke dalam minyak panas. Ratakan adonan dengan sendok agar membentuk lingkaran datar.


cara buat perkedel telur--grid.id

Goreng hingga bagian bawah berwarna keemasan dan krispi, sekitar 2-3 menit. Balik perkedel dan goreng sisi lainnya hingga berwarna keemasan. Ulangi proses ini hingga semua adonan habis.

Tiriskan: Angkat perkedel dari minyak dan tiriskan di atas tisu dapur untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Perkedel telur siap disajikan hangat. Anda bisa menikmatinya dengan nasi hangat atau roti sebagai sarapan. Hidangan ini juga cocok dijadikan camilan sore atau lauk pendamping untuk makan siang.

Dengan resep yang simpel ini, Anda dapat membuat sarapan yang lezat dan memuaskan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu di dapur. Selamat mencoba!

BACA JUGA:Resep Kue Lumpang Pandan yang Lembut dan Bentuknya Berlesung

BACA JUGA:Resep Semur Ayam: Ide Makan Siang Hangat Berkuah

Kategori :