Rancang Desain Biduk untuk Hantaran, Umir Rahman Juara 2 Nasional Kompetisi Kerajinan Kriya Nusantara 2024

Rabu 21-08-2024,09:11 WIB
Reporter : Aan Afriandi
Editor : Aan Afriandi

Penilaian prototype oleh dewan juri yang diketuai oleh Samuel Wattimena, diumumkan melalui virtual briefing, dan dilanjutkan dengan presentasi peserta secara online.

Dari seluruh tahapan penjurian tersebut, akhirnya finalis dari Musi Rawas an. Umir Rahman (yang sekaligus mewakili Dekranasda prov Sumsel ) berhasil meraih juara 2 dan memperoleh penghargaan berupa piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000,- ( dua puluh juta rupiah)

Keberhasilan dalam kompetisi Asta Kriya Nusantara ini tidak terlepas dari peran aktif ketua Dekranasda Musi Rawas, Riza Novianto Gustam dan arahan & dukungan dari Ratna Machmud (Bupati Musi Rawas) serta Dekranasda prov Sumsel.

BACA JUGA:Lebih Bertenaga dari CRF150L, Ini Dia Motor Dual Purpose Baru Honda Mirip Megapro

BACA JUGA:PLN Jaring Talenta Terbaik Rekrut 135 Mahasiswa ITPLN dalam Program Ikatan Kerja

Acara awarding kompetisi Asta Kriya Nusantara 2024 dilaksanakan di gedung Garuda Kementerian Perindustrian RI di Jakarta (20/8/2024)

Sedangkan penghargaan para pemenang diserahkan langsung oleh ibu Loemongga Agus Gumiwang selaku wakil ketua harian 1 Dekranas.

Ketua Dekranasda Musi Rawas, Riza Novianto Gustam hadir dalam puncak awarding. Dan turut memeriahkan serta mendukung acara,

Pemkab Musi Rawas melalui Dinas Perindag membuka stand pameran utk memperkenalkan produk kerajinan Musi Rawas mulai  tgl 19  s/d 20 Agustus 2024.

 

Kategori :