Resep Mudah Kue Pancake, Hanya Pakai 2 Bahan Langsung Jadi

Sabtu 14-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Langkah pertama adalah menghaluskan pisang hingga teksturnya lembut, hampir seperti bubur. Kamu bisa menggunakan garpu atau blender jika ingin hasil yang lebih halus. Pastikan pisang benar-benar halus agar pancake tidak bertekstur kasar saat dimakan.


resep pancake--cookidoo

Campurkan Telur

Setelah pisang halus, masukkan telur yang sudah dikocok ke dalam mangkuk yang sama. Aduk hingga adonan tercampur rata. Kamu bisa menggunakan garpu atau whisk untuk mengaduk. Pastikan adonan tercampur dengan baik sehingga teksturnya konsisten.

Panaskan Wajan

BACA JUGA:Resep Mudah Martabak Mini Manis, Bisa Jadi Ide Camilan Anak

BACA JUGA:Resep Kue Apem Jawa, Jadikan Kue Tradisional Ini Primadona di Meja Makan!

Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Oleskan sedikit minyak atau margarin jika perlu agar pancake tidak lengket. Setelah wajan panas, tuangkan adonan pancake menggunakan sendok sayur. Bentuk pancake sesuai selera.

Masak Pancake

Masak pancake selama 1-2 menit di setiap sisi hingga berwarna keemasan. Setelah kedua sisi matang, angkat dan ulangi proses ini sampai adonan habis.

Penyajian:

Pancake dua bahan ini sangat serbaguna dan bisa dinikmati dengan berbagai topping favoritmu. Kamu bisa menambahkan madu, sirup maple, buah-buahan segar, atau selai kacang sebagai pelengkap. Rasanya yang manis alami dari pisang berpadu sempurna dengan tekstur lembut dari telur, menjadikan pancake ini camilan sehat yang bisa dinikmati kapan saja.

Tips Tambahan:

BACA JUGA:Resep Konro Makassar, Rahasia Iga yang Lembut dan Meleleh di Mulut!

BACA JUGA:Resep Simpel Bika Ambon, Ide Oleh-Oleh untuk Calon Mertua

Jika ingin variasi rasa, kamu bisa menambahkan sedikit kayu manis bubuk atau vanili ke dalam adonan.

Kategori :