5 Amalan Baik yang Bisa Menambah Pahala Saat Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin 16-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Allah SWT berfirman, "Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik" (QS. Al-Baqarah: 195).

BACA JUGA:Siap Dukung Pengembangan Industri Data Center di Indonesia, PLN Sediakan Listrik Bersih

4. Berpuasa Sunnah Berpuasa pada hari-hari istimewa dalam Islam, termasuk Maulid Nabi, adalah amalan yang membawa banyak pahala.

Meskipun tidak ada kewajiban berpuasa pada hari Maulid, melakukannya sebagai bentuk syukur dan penghormatan kepada Allah atas kelahiran Nabi adalah tindakan yang baik.

Puasa ini bisa menjadi salah satu bentuk ibadah tambahan untuk mendekatkan diri kepada Allah.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Sate yang Dicicipi Ji Chang Wook Saat di Indonesia

5. Silaturahmi dan Berbuat Baik Mempererat silaturahmi dengan sesama muslim adalah amalan yang dianjurkan, terutama pada momen istimewa seperti Maulid Nabi.

Dengan saling mengunjungi, bermaaf-maafan, dan berbuat baik kepada sesama, kita dapat mempererat ukhuwah Islamiyah serta mendapatkan pahala.

Rasulullah SAW sendiri selalu menganjurkan umatnya untuk menjaga hubungan baik dengan sesama muslim.

BACA JUGA:Kolaborasi Atasi Tantangan Distribusi Listrik: PLN UP3 Bengkulu dan TNI Kerjasama Tingkatkan Keandalan Listrik

Melalui lima amalan di atas, kita tidak hanya memperingati Maulid Nabi dengan penuh makna, tetapi juga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Kategori :