Upacara Peringatan Hut Ri Ke 76 Tahun Di Lubuklinggau Khidmat

Rabu 18-08-2021,02:02 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau - Menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun (hut) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021 di Kota Lubuklinggau berlangsung khidmat . Mengenakan seragam Kepala Daerah Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe  bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke 76 ini di lapangan perbakin, Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I selasa 17 agustus 2021.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Irup Wali Kota Lubuklinggau H Sn Prana Putra Sohe sementara komandan upacara  Ipda Rahmat Musabaqoh Dalimunte. Kemudian Komandan Paskibraka Ipda Jemmy Gumayel Perwira Upacara Kapten Inf Welli Edwar Roni serta pembaca doa Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau H Abdul Haris Putra .

Selain itu untuk paskibraka tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana jumlah peserta upacara dibatasi selain itu tidak ada amanat dari irup pembacaan pancasila dan pembacaan pembukaan UUD 1945 hanya pembacaan teks proklamasi saja . Setelah itu acara dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi ke-76 tahun 2021 yang diselenggarakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bertempat di Gedung Command Center Kantor Walikota Lubuklinggau .

Walikota lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan kegiatan hari ini memperingati HUT  17 Agustus dan berhubung level kita saat ini sudah level 3 maka upacara  dilaksanakan di lapangan terbuka, namun tetap mentaati perotokol kesehatan dan wako juga berterima kasih kepada Paskibraka Kota Lubuklinggau, karena sudah sukses mengibarkan sang merah putih dengan baik.

Sementara itu Kadispora Kota Lubuklinggau Herdawan mengatakan untuk paskibraka tahun ini adalah anak anak yang seleksi di tahun 2020 dan selama di karantina mereka di berikan pelatihan dan langsung dilatih oleh Dispora untuk latihan baris berbaris dan  para paskibraka dimasukan ke pondok pusat pelatihan selama 10 hari, agar hasil latihan mereka makin maksimal.

Tags :
Kategori :

Terkait