Rekomendasi Laptop AI dengan Fitur dan Spesifikasi Unik

Rabu 18-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.ID - Di era teknologi yang semakin canggih, laptop dengan kemampuan kecerdasan buatan (AI) menjadi incaran banyak pengguna. 

Tidak hanya untuk profesional di bidang teknologi, laptop berkemampuan AI kini juga dibutuhkan oleh content creator, pelajar, hingga pebisnis. 

Fitur AI pada laptop memungkinkan performa yang lebih efisien, otomatisasi, dan kemampuan belajar mesin yang dapat membantu produktivitas harian. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop AI dengan fitur dan spesifikasi unik yang patut dipertimbangkan, dilansir dari laman TechRadar, Rabu (18/9).

BACA JUGA:6 Tips Agar HP Xiaomi Tidak Lemot dan Tetap Lancar

BACA JUGA:Terbaru! Smartphone Lava Blaze 3 5G Meluncur dengan LED Flash Vibe Light

1. Dell XPS 13 Plus


Dell XPS 13 Plus--blibli.com

Dell XPS 13 Plus merupakan salah satu laptop dengan teknologi AI yang sangat mumpuni. Laptop ini hadir dengan Intel Core i7 generasi ke-12 yang didukung oleh teknologi Intel Evo. Teknologi ini memungkinkan laptop mengoptimalkan kinerja berdasarkan kebiasaan pengguna.

AI akan mempelajari bagaimana pengguna bekerja, lalu menyesuaikan daya dan kinerja laptop secara otomatis untuk menjaga efisiensi baterai tanpa mengorbankan performa.

Selain itu, Dell XPS 13 Plus juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Performance, yang mampu memprediksi aplikasi mana yang akan digunakan dan mengalokasikan sumber daya dengan lebih efisien. 

Kombinasi ini membuat laptop ini sangat cocok untuk multitasking dan aplikasi berat seperti software desain grafis atau pengeditan video.

BACA JUGA:Segera Rilis, Tablet Lenovo Gaming Y700 Versi 2024

BACA JUGA:Laptop Murah Spek Dewa, Ini Spesifikasi Advan 360 Stylus Pro

2. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9

Kategori :