Ini 6 Waktu Ideal Jalan Kaki Setiap Hari untuk Kesehatan

Selasa 24-09-2024,10:31 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDJalan kaki merupakan olahraga sederhana yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena bisa berjalan dimana saja dan kapan saja.

Namun untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal dari jalan kaki, seseorang harus mencapai tujuannya setiap hari. Jadi, kapan waktu terbaik untuk melakukannya? 

Dikutip dari Verywell Healrt dan Healthine, Menurut American Heart Association (AHA), orang dewasa harus melakukan aktivitas fisik berat setidaknya 150 menit setiap minggunya, menurut Verywell Health and Healthline.

Para ahli mengatakan bahwa 150 menit dapat dibagi menjadi beberapa hari, sehingga setiap orang dewasa menghabiskan 20 menit per hari.

Meskipun terlihan sebagai aktivitas fisik sebagai aktivitas fisik yang sederhana, ternya berjalan kaki menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selasa 24 September 2024;


ilustrasi jalan kaki--hello sehat

BACA JUGA:Banyak Lumut di Kamar Mandi? Coba Pakai 3 Bahan Ini Auto Kinclong!

BACA JUGA:3 Bahan Alami Atasi Gusi Gigi yang Sensitif dan Mudah Berdarah

1. Memperbaiki suasana hati

Berjalan kaki bisa membantu melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit alami ke dalam tubuh, salah satu manfaatnya emosional dari olahraga.

2. Menurunkan berat badan

Jalan Cepat Selama 30 Menit Membakar 200 Kalori. Seiringnya waktu, kalori yang terbakar dapat menyebabkan berat badan kita turun.

3. Meningkatkan Kualitas tidur

BACA JUGA:5 Olahraga Ini Paling Banyak Bakar Kalori, Pilih Sesuai Minatmu

BACA JUGA:5 Gejala Gula Darah Tinggi, Kenali Penyebabnya!

Kategori :