5 Etika Ini yang Harus Dipahami Agar Dihormati Orang lain

Selasa 01-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDPernakah kamu merasa tidak dihormatin oleh orang lain?

Bukan karena mereka yang sombong atau tidak mau mendengarkan pendapat kita, tetapi bisa juga disebabkan oleh etika kita yang kurang sopan santun bagi mereka yang tidak kita ketahui saat berkomunikasi. 

Yuk simak artikel silamparitv.co.id ini yang akan membahas etika-etika apa saja yang harus dipahami agar dihormati orang lain yang dilansir dari beautynesia.id, Selasa, 1 Oktober 2024;

1. Jangan lupa ucapkan 'tolong' dan 'terima kasih'

Mengucapkan halo dan terima kasih adalah aturan tidak tertulis saat berbicara atau berinteraksi dengan orang cantik lainnya. 


ilustrasi menjaga etika sopan santun--Pexels.com

BACA JUGA:Cara Menyimpan Cabai di Kulkas agar Tahan Berminggu-minggu

BACA JUGA:3 Zodiak Ini Cenderung Plin-Plan dan Mudah Terpengaruh, Tidak Teguh Pendirian

Sekalipun anda tahu bahwa anda mengenal orang tersebut, jika anda ingin meminta bantuan, sebaiknya ucapkan kata "tolong" dan ucapkan terima kasih secara lisan. Selain sopan santun, kebiasaan ini juga baik untuk menghormati orang lain dan membina hubungan baik dengan mereka sehari-hari.

2. Tidak memotong pembicaraan orang lain

Aturan tidak tertulis lainnya dalam kehidupan sehari-hari yang sangat penting adalah tidak ikut campur dalam pembicaraan orang lain. 

Menurut Tipsaholic, salah satu aturan etiket tidak tertulis yang paling penting adalah tidak berbicara atau mengucapkan selamat tinggal kepada orang lain saat mengobrol. Hal ini menghormati pendapat dan ruang pribadi pembicara.

BACA JUGA:Rutin Lakukan, 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Wajahmu Cerah!

BACA JUGA:Ingin Anak Berhasil dan Sukses, Orang Tua Jangan Katakan 3 Kalimat Ini

3.Jika datang terlambat, beri pemberitahuan diawal

Kategori :