Tips Atasi Flek Hitam dan Kerutan di Wajah: Gunakan Sunscreen Berbahan Ini

Selasa 01-10-2024,19:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Sinar UVA diketahui menjadi salah satu penyebab utama kerutan dan flek hitam. Titanium dioxide bekerja dengan memblokir sinar matahari agar tidak merusak lapisan kulit.

3. Niacinamide (Vitamin B3)


ilustrasi sunscreen untuk flek hitam--freepik

Niacinamide dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya yang kuat. Dalam sunscreen, niacinamide dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi kemerahan, serta memudarkan flek hitam dan garis-garis halus.

Selain itu, bahan ini juga membantu memperbaiki pelindung alami kulit, sehingga kulit lebih mampu mempertahankan kelembapan dan terlihat lebih halus.

BACA JUGA:Rutin Lakukan, 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Membuat Wajahmu Cerah!

BACA JUGA:Lebih Sehat Mana: Tempe Dibungkus Daun atau Dibungkus Plastik?

4. Antioksidan

Sunscreen yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, E, dan ferulic acid sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dihasilkan oleh paparan sinar matahari.

Radikal bebas ini sering menjadi penyebab kerusakan kolagen yang mempercepat proses penuaan kulit dan memicu munculnya kerutan. Kombinasi sunscreen dan antioksidan akan memberikan perlindungan lebih dalam melawan efek buruk sinar UV.

Penggunaan sunscreen dengan bahan seperti zinc oxide, titanium dioxide, niacinamide, dan antioksidan sangat dianjurkan untuk mengatasi flek hitam dan kerutan.

BACA JUGA:7 Sikap Suami yang Bisa Membantu Menciptakan Keluarga yang Harmonis

BACA JUGA:5 Tips Tetap Tegar Menghadapi Hidup yang Penuh Tantangan, Bisa Yuk!

Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen secara rutin setiap hari, bahkan saat cuaca mendung, untuk menjaga kulit tetap sehat, terlindungi, dan bebas dari tanda-tanda penuaan.

Kategori :