Ternyata 7 Negara Ini Belum Diakui Sepenuhnya

Selasa 01-10-2024,21:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

3.Ossetia selatan


Ossetia selatan--rusia beyond

BACA JUGA:Brand Lipstik Vegan Viral Asal Korea Selatan Siap Hadir di Indonesia dengan Berbagai Warna Pilihan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drama China dengan Tokoh Introvert, Kisah Menarik di Balik Kepribadian yang Tenang

Ossetia Selatan adalah wilayah kecil di utara Georgia. Namun pada tahun 1992, wilayah ini memutuskan untuk meninggalkan Georgia dan menjadi rumah bagi masyarakat Alan. Ossetia Selatan mendeklarasikan kemerdekaan dari Georgia pada tahun 1991, namun Georgia menolaknya. 

Hal ini menyebabkan perang dari tahun 1991 hingga 1992.Pada tahun 2008, Ossetia Selatan juga mendeklarasikan kemerdekaannya dari Georgia. Sayangnya, kawasan berpenduduk sekitar 56.000 jiwa ini belum diakui dunia internasional dan hanya Rusia yang mengetahuinya.

4.Abkhazia

Abkhazia adalah sebuah wilayah di barat Georgia. Wisatawan dari Georgia atau Rusia dapat memasuki negara tersebut, tetapi anda harus meninggalkan perbatasan lagi menggunakan rute yang sama dengan yang anda masukkan. 

BACA JUGA:5 Fakta Sosok Monster di Film A Quiet Place

BACA JUGA:Review Film: Deadpool & Wolverine - Kolaborasi Kocak Dua Jagoan Marvel

Negara ini terkenal dengan populasi lebih dari 224.000 orang. Abkhazia juga telah menetapkan Sukhumi sebagai ibu kotanya dan memiliki mata uang serta bahasanya sendiri. Negara ini bernasib sama dengan Ossetia Selatan. Meskipun Abkhazia telah mendeklarasikan kemerdekaannya, PBB tetap mengakuinya sebagai bagian dari Georgia.

5.Sahara barat


Sahara barat--Era.id

Sebelumnya, wilayah barat Gurun Sahara berada di bawah kekuasaan Spanyol. Namun, setelah Spanyol hengkang, wilayah tersebut dikuasai Maroko. Pada tahun 1976, pemerintah Sahara Barat mengakui kemerdekaannya dan dikenal sebagai Republik Demokratik Arab Sahrawi (SADR). 

Namun banyak negara yang tidak mengakui kemerdekaan negara ini. Saat ini, hanya 44 negara anggota PBB yang diketahui mengakui kedaulatan Arab Sahrawi.

BACA JUGA:Viral! Ahyeon BABYMONSTER Disebut Mirip Jennie BLACKPINK, Berikut Tanggapannya

Kategori :