3 Tips Agar Lipstik Tetap On Point, Gunakan Ini untuk Jaga Kelembapan Bibir

Selasa 08-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Pilih lip balm dengan kandungan bahan alami seperti shea butter, minyak kelapa, atau vitamin E yang terbukti efektif menjaga bibir tetap lembut dan lembap. Tunggu beberapa menit hingga lip balm benar-benar meresap sebelum mengaplikasikan lipstik.

Hindari penggunaan lip balm yang terlalu berminyak karena dapat membuat lipstik sulit menempel. Lip balm yang tepat tidak hanya menjaga kelembapan bibir, tetapi juga membantu lipstik terlihat lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

3. Gunakan Lip Primer atau Concealer

Untuk mendapatkan tampilan lipstik yang lebih tahan lama dan intens, Anda bisa menggunakan lip primer atau concealer sebelum mengaplikasikan lipstik. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Lip Mousse yang Samarkan Garis Halus di Bibir, Bagus Awet Seharian!

BACA JUGA:4 Tips Agar Nail Art Tetap Stay Tanpa Merusak Kuku Asli

Lip primer berfungsi seperti fondasi pada wajah, yaitu menyiapkan permukaan bibir agar lipstik menempel lebih baik dan tahan lama. Selain itu, lip primer juga membantu mengisi garis-garis halus pada bibir, sehingga lipstik terlihat lebih rata.

Jika Anda tidak memiliki lip primer, concealer juga bisa menjadi alternatif. Oleskan sedikit concealer pada bibir untuk membuat warna lipstik terlihat lebih pigmented dan menonjol. Setelah itu, aplikasikan lipstik seperti biasa, dan Anda akan mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

Menggunakan lip primer atau concealer ini juga membantu mencegah lipstik keluar dari garis bibir, menjaga tampilan tetap rapi sepanjang hari.

Dengan mengikuti tiga tips ini, Anda tidak hanya bisa menjaga lipstik tetap on point, tetapi juga memastikan bibir Anda selalu terhidrasi dan sehat. Eksfoliasi rutin, penggunaan lip balm yang tepat, serta lip primer akan membuat lipstik Anda tahan lama dan tetap terlihat segar.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Eye Shadow Terbaik, Banyak Pilihan Warna Kalem dan Natural

BACA JUGA:Cari Skincare Untuk Usia 30an? Intip 3 Rekomendasinya

Kategori :