Resep Telur Dadar Mekar dan Keriting, Mudah Dibuat dan Dijamin Lezat

Jumat 11-10-2024,08:53 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Kocok Telur

BACA JUGA:3 Resep Bakwan Jagung Mudah Dibuat, Renyah dan Tidak Lembek

BACA JUGA:Bakmi Jawa, Kuliner Legendaris yang Kaya Nilai Sejarah dan Cita Rasa

Pecahkan 3 butir telur ke dalam mangkuk. Tambahkan tepung terigu dan air. Tepung terigu berfungsi untuk membantu telur mengembang dan menghasilkan tekstur keriting. Kocok telur hingga semua bahan tercampur rata dan berbusa. Anda bisa menggunakan garpu atau whisk untuk mempercepat proses ini.

Tambahkan Bumbu

Setelah telur berbusa, tambahkan garam, merica, dan kaldu bubuk jika suka. Anda juga bisa menambahkan bumbu lain seperti bawang putih bubuk atau daun bawang cincang untuk rasa lebih gurih. Aduk rata hingga bumbu tercampur sempurna.


telur dadar keriting--cookpad

Panaskan Minyak

BACA JUGA:Resep Tumis Genjer yang Lezat dan Praktis di Rumah

BACA JUGA:3 Resep Cireng Kuah Pedas, Olahan dari Tepung Kanji yang Menggugah Selera

Panaskan minyak goreng dalam jumlah cukup banyak di wajan. Minyak yang panas akan membantu telur dadar mekar dengan sempurna. Pastikan minyak benar-benar panas sebelum menuangkan adonan telur.

Goreng Telur

Tuang adonan telur ke dalam minyak panas. Gunakan api sedang agar bagian luar cepat renyah namun bagian dalam tetap lembut. Saat mulai mengembang, gunakan spatula untuk mendorong bagian pinggir telur ke tengah agar membentuk keriting. Biarkan hingga bagian bawah berwarna kecokelatan, kemudian balik dan masak sisi lainnya hingga matang sempurna.

Angkat dan Sajikan

Setelah matang dan berwarna keemasan, angkat telur dan tiriskan minyaknya. Telur dadar mekar dan keriting siap disajikan bersama nasi hangat dan sambal atau pelengkap lainnya.

BACA JUGA:Resep Kwetiau Daging dan Bokchoy yang Gurih Mulur untuk Makan Malam

Kategori :