Unik, Wisudawan di Kampus Jepang Diperbolehkan Pakai Kostum Cosplay

Rabu 29-11-2023,11:42 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Hal yang serupa pun sama halnya dilakukan di Universitas Kanazawa. Para calon wisudawan diperbolehkan untuk mengenakan kostum populer pada acara wisuda kampus.

Menurut para calon wisudawan dari universitas yang berada di Ishikawa, Jepang, tersebut, mereka diperbolehkan memakai kostum favorit karena itu bisa merupakan sebuah tantangan bagi mereka.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan Universitas yang ada di Indonesia.

Mereka yang wisuda akan mengenakan pakaian terkesan formal dan kaku.

BACA JUGA:Liga antar SSB Bintang juara Cup U12 Berlangsung Sukses

Lantaran dengan tradisi yang sudah dilakukan di Universitas Jepang ini, berbagai mahasiswa dengan segala keunikan dan kreativitas yang mereka miliki untuk berpenampilan dengan dandan memakai kostum 'cosplay', seperti pesta cosplay.

Menurut para mahasiswa jurusan seni di Universitas tersebut, konsep itu adalah suatu kebijakan kampus yang merupakan suatu tantangan untuk mengikuti acara wisudawan yang mengasyikkan dan tidak menegangkan. 

Melansir dari Liputan6, para wisudawan terlihat membawa biola, ada yang menjadi peran tokoh kartun hingga ada juga yang memerankan sebagai binatang.

"Sebenarnya cukup banyak yang melakukannya, meskipun menurut saya mungkin hanya orang-orang tertentu saja, sementara sebagian besar yang lain memakai pakaian tradisional," imbuh David.

BACA JUGA:Berkas Sudah Masuk ke KUA, BCL Dirumorkan Akan Nikah dengan Tiko Aryawardhana di Bali.

Kategori :