3 Makanan Ini Ampuh Naikkan Berat Badan Asal Rutin Setiap Pagi

Jumat 11-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang sangat baik untuk menambah berat badan, terutama jika dikonsumsi bersama dengan susu full cream dan kacang-kacangan. 

Oatmeal memberikan energi yang tahan lama, sementara susu full cream menambah kalori dengan lemak sehat dan protein. Menambahkan kacang-kacangan seperti almond, kenari, atau kacang mede ke dalam oatmeal tidak hanya menambah rasa, tetapi juga meningkatkan asupan kalori dan protein.

Satu mangkuk oatmeal dengan susu dan kacang-kacangan dapat menyediakan hingga 500 kalori, tergantung pada porsi dan bahan tambahan. Makanan ini juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang mendukung pertumbuhan otot dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Telur dengan Roti Gandum dan Keju


ilustrasi telur, roti gandum dan keju--freepik

BACA JUGA:5 Kebiasaan Ini Bantu Perut Kamu Tidak Buncit Lagi

BACA JUGA:5 Pilihan Jus Ini Cocok Untuk Kamu yang Sedang Melangsingkan Tubuh

Telur adalah salah satu sumber protein yang paling bergizi dan mudah ditemukan. Protein dalam telur membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot, menjadikannya pilihan yang baik untuk menambah berat badan. 

Selain itu, telur juga mengandung lemak sehat yang penting untuk pertumbuhan tubuh. Kombinasi telur dengan roti gandum dan keju menambah asupan karbohidrat dan lemak sehat, yang berperan penting dalam menambah berat badan secara seimbang.

Rutin mengonsumsi telur rebus atau telur goreng setiap pagi dengan roti gandum yang kaya serat serta keju yang tinggi kalori dan kalsium dapat memberikan asupan nutrisi lengkap. Menu sarapan ini juga bisa disesuaikan dengan menambahkan sayuran atau daging untuk meningkatkan variasi rasa dan kandungan nutrisi.

Untuk menambah berat badan secara sehat, mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan kalori tinggi seperti alpukat, oatmeal dengan susu dan kacang-kacangan, serta telur dengan roti gandum dan keju dapat membantu. 

BACA JUGA:Ini dia 3 Cara Alami Atasi Asam Urat, Ampuh Hilangkan Nyeri dan Bengkak

BACA JUGA:Nggak Kaleng-kaleng, 4 Sayuran Ini Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Konsistensi adalah kunci, jadi pastikan untuk mengonsumsi makanan-makanan ini secara rutin setiap pagi. Selain itu, jangan lupa untuk mengimbangi dengan olahraga teratur agar peningkatan berat badan didukung oleh pembentukan massa otot yang sehat.

Kategori :