Satgas Saber Pungli Ingatkan Tetap Prokes

Kamis 26-08-2021,02:01 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

LUBUKLINGGAU- Sebagai bentuk pengawasan, pengecekan dan kunjungan pada sekolah sekolah yang melakukan , pembelajaran tatap muka di lingkungan wilayah kota Lubuklinggau, Tim Satgas Saber Pungli kota Lubuklinggau, melakukan pengecekan di tiap sekolah agar tetap menjaga ketertiban penggunaan prokes selama PTM.

                Tim Satgas  Pungli Kota Lubuklinggau yang terdiri dari anggota Polres Lubuklinggau dan  Inspektorat, bersama-sama melakukan pengecekan ditiap sekolah , pengecekan dan pengawasan yang dilakukan tim satgas pungli ini selalu dilakukan tiap tahunnya. Pengeceken ini meliputi sistem belajar yang diberlakukan,dan terkait dengan rekutmen siswa.

                Pada pengecekan dan pengawasan kali ini tim satgas pungli mengutamakan pengecekan terkait prosedur pembelajaran tatap muka,di mana tiap sekolah harus mempunyai standar  belajar tatap muka  di sekolah, adanya sarana dan prasarana proses PTM disekolah seperti tersedianya tempat cuci tangan, tersedianya handsanitaizer, bentuk dan tatanan bangku sekolah yang sudah diatur serta ,sistem pembelajaran yang digunakan.dan nantinya hasil dari pengecekan dan pengawasan terhadap sekolah akan dilaporkan pada pemerintah kota.

                Ketua Pokja Pencegahan Saber Pungli,Kompol Hariyadi didampingi oleh Harapan Ependi Anggota Tim Pencegahan Dari Inspektorat,mengatakan, dalam pengecekan dan penilian yang dinilai adalah masalah prokes di tiap sekolah, tempat duduk siswa, dan untuk masukan SMP N 4 tetap pertahankan dan tingkatkan yang sudah baik ini terlebih di masa pandemi ini.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4  Erlinda mengatakan,pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya tim saber pungli , terlebih dengan adanya masukan masukan dari tim saber pungli yang sifatnya sangat membangun. (md)

Tags :
Kategori :

Terkait