5 Tanda Untuk Mengetahui Pasangan Anda Berbohong Atau Tidak

Sabtu 12-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDDalam suatu hubungan, kejujuran merupakan landasan penting untuk membangun hubungan yang baik dan langgeng. 

Namun, terkadang kita menghadapi situasi yang membuat kita meragukan kesetiaan pasangan kita.

Apakah itu nyata atau tersembunyi? Mengenali tanda-tanda pasangan berbohong adalah langkah awal untuk menjaga hubungan tetap jujur. Artikel ini akan membahas beberapa tanda jelas yang akan membantu Anda mengenali kebohongan pasangan Anda.

Selain itu, kami juga memberikan trik mental yang efektif untuk mengelola situasi ini dengan bijak, sehingga Anda dapat mengatasi masalah dan berkomunikasi lebih baik dalam hubungan Anda.

BACA JUGA:Orang yang Cerdas Biasanya Cenderung Lebih Mudah Stres, Kenapa?

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Jerawat di Hidung

Dilansir dari laman Psychology Today, pada 12 Oktober 2024, berikut 5 tanda untuk mengetahui apakah pasangan Anda berbohong dan trik psikologis untuk menghadapinya.

1. Anda merasa seperti ada informasi yang hilang dari pasanganmu


ilustrasi kehilangan informasi dari pasangan--freepik

Jika penjelasan pasangan Anda kurang lengkap atau tidak lengkap, itu tandanya ada informasi penting yang dirahasiakan.Terkadang kebohongan tidak selalu diungkapkan. Jika komunikasi mereka terkesan “mutlak” atau tidak lengkap, ini tandanya Anda sedang menghadapi situasi yang disembunyikan pasangan Anda.

Jangan abaikan perasaan ini dan jangan mencoba memperbaiki perilakunya. Daripada menggunakan taktik defensif seperti penolakan atau kepastian, atasi masalah dengan mengajukan pertanyaan langsung. Perhatikan bahasa tubuh saat mereka merespons, seperti kedutan mata dan gerakan gugup, yang merupakan tanda jelas bahwa mereka berbohong atau kesal.

BACA JUGA:5 Perbedaan Concealer dan Foundation yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makeup

BACA JUGA:Ingin Mulai Coba Skincare Anti-Aging? Neutrogena 'Visible Repair' Hadir Dengan Pure Retinol SA

2. Anda merasa pasanganmu tidak nyaman atau ada firasat bahwa ada yang salah

Terkadang tubuh kita memberi sinyal bahwa ada sesuatu yang salah, bahkan sebelum kita menyadari apa yang sedang terjadi. Perasaan cemas, khawatir dan menyadari pasangan selingkuh merupakan tanda-tanda penting. Sering kali, banyak orang mengklaim nubuatan ini sebelum mereka menemukan kebohongannya.

Kategori :