Resep Seblak Sayap Ayam Kuah Pedas Manis, Santapan Mantap Untuk Bersantai

Selasa 15-10-2024,09:58 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Tumis bumbu: Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan daun bawang dan aduk hingga layu.

Masukkan sayap ayam: Setelah bumbu matang, masukkan sayap ayam yang sudah direbus. Aduk hingga bumbu tercampur rata dengan ayam.

Tambahkan air dan kerupuk: Tuang air ke dalam wajan, kemudian masukkan kerupuk yang telah direndam. Biarkan kuah mendidih dan bumbu meresap.

Bumbui: Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, kecap manis, dan saus cabai. Aduk rata dan biarkan kuah mengental sesuai selera.

Masak hingga matang: Masak semua bahan hingga sayap ayam empuk sempurna, kerupuk matang, dan kuah mengental serta beraroma lezat.

BACA JUGA:Resep Tumis Buncis dan Teri, Lauk Praktis dan Renyah Segar

BACA JUGA:Resep Bakso Kuah Mercon Pedas Mantap, Buat Sendiri Lebih Sehat

Seblak sayap kuah pedas manis siap disajikan selagi hangat. Hidangan ini tidak hanya pedas dan gurih, tetapi juga memiliki sentuhan manis yang membuatnya semakin nikmat. Cocok dinikmati di sore hari sambil bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

Seblak ini bisa dinikmati dengan tambahan bahan lain seperti bakso, sosis, atau mie jika ingin lebih variatif. Selamat mencoba!

Kategori :