Resep Terong Gulung Crispy: Mudah Dibuat di Rumah untuk Sajian yang Lezat

Selasa 22-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:


terong gulung crispy--Fimela

BACA JUGA:Resep Telur Dadar Goreng Saus Bawang Cabe: Lauk Bekal Praktis dan Enak

BACA JUGA:Resep Brownies Kukus Ketan Hitam dan Keju, Enak dan Teksturnya yang Lembut

Persiapan Terong: Cuci bersih terong ungu, lalu potong menjadi irisan tipis memanjang (sekitar 0,5 cm). Rendam irisan terong dalam air garam selama 15 menit untuk mengurangi rasa pahit. Setelah itu, bilas dan tiriskan.

Membuat Isian: Dalam wadah, campurkan daging ayam cincang, wortel parut, bawang putih halus, garam, merica, dan telur. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Isian ini akan memberikan rasa gurih pada terong gulung.

Menggulung Terong: Ambil satu irisan terong, letakkan satu sendok makan isian di atasnya, kemudian gulung hingga rapat. Ulangi proses ini hingga semua terong dan isian habis.

Melapisi Terong Gulung: Siapkan dua piring, satu untuk tepung terigu dan satu lagi untuk remahan tepung panir. Gulingkan setiap terong gulung ke dalam tepung terigu, pastikan semua sisi tertutup. Setelah itu, celupkan ke dalam tepung panir hingga merata.

BACA JUGA:Resep Pisang Bakar Legit Wangi Untuk Teman Ngopi

BACA JUGA:Resep Sambel Ayam Kemangi, Lauk Nikmat yang Mudah Dibuat

Menggoreng: Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Setelah minyak panas, goreng terong gulung hingga berwarna keemasan dan crispy. Angkat dan tiriskan di atas kertas minyak untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Penyajian: Sajikan terong gulung crispy selagi hangat, bisa disertai dengan saus sambal atau mayones sebagai cocolan. Hidangan ini cocok sebagai camilan atau pendamping nasi.

Dengan resep sederhana ini, Anda bisa menikmati terong gulung crispy yang lezat di rumah. Selain rasanya yang enak, terong juga kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Selamat mencoba!

Kategori :