Apa Itu Soft-Spoken? Yuk Kenali Ciri-cirinya Disini!

Senin 28-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDSoft-spoken adalah istilah yang merujuk pada cara seseorang berbicara dengan nada suara yang lembut, tenang, dan cenderung halus. 

Orang yang soft-spoken sering kali disukai karena cara bicara mereka menciptakan suasana yang nyaman bagi lawan bicara. Mereka tidak berbicara dengan nada tinggi atau keras, melainkan dengan suara yang menenangkan.

Ini tidak hanya memengaruhi cara orang tersebut berkomunikasi, tetapi juga sering kali mencerminkan kepribadian dan karakter mereka yang cenderung lebih sabar, rendah hati, dan penuh empati, dilansir dari laman Jurnal Psikologi dan Komunikasi, Senin 28 Oktober 2024.


ilustrasi soft spoken--freepik

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Lokal Terbaru dengan Aroma Unisex yang Patut Dicoba

BACA JUGA:Rumah Impian Dalam Genggaman Wujudkan dengan KPR di BRI, Bunga Ringan dan Aman

Ciri-ciri Orang yang Soft-Spoken

Nada Suara Lembut dan Tenang

Salah satu ciri utama orang yang soft-spoken adalah nada suara mereka yang selalu terdengar lembut. Mereka berbicara dengan intonasi yang stabil dan rendah, tanpa meninggikan suara, bahkan saat situasi memanas. Ini membuat mereka mampu menjaga suasana tetap tenang dan nyaman di sekitarnya.

Berbicara dengan Penuh Pertimbangan

Orang soft-spoken cenderung tidak berbicara dengan tergesa-gesa. Mereka biasanya berpikir terlebih dahulu sebelum menyampaikan sesuatu, sehingga kata-kata yang mereka ucapkan terdengar bijaksana dan penuh makna. 

BACA JUGA:Kenali Cinta Manipulatif: ‘Love Bombing’

BACA JUGA:5 Tahap Pernikahan Menuju Kematian Menurut Terapis

Ini juga membuat mereka jarang terlibat dalam konflik atau salah paham, karena mereka mampu menyampaikan pesan dengan cara yang halus dan diplomatis.

Sabar dan Pendengar yang Baik

Kategori :