“Setiap laporan yang masuk akan diproses secara otomatis, dan respons terhadap keluhan pelanggan dapat dipantau dengan jelas. Dalam beberapa tahun terakhir, durasi penanganan gangguan listrik menurun signifikan,” tambahnya.
BACA JUGA:4 Rekomendasi Masker Wardah untuk Hilangkan Komedo
BACA JUGA:Malam Pesta Rakyat HUT ke-23 Kota Lubuk Linggau Sukses dan Meriah
Berkat PLN Mobile pelayanan yang tadinya lambat berbelit menjadi cepat dan mudah. Super Apps ini terhubung langsung dengan Virtual Command Center dan Pelayanan Teknik (Yantek Mobile) sehinggga petugas PLN dapat merespon secara cepat ketika terjadi gangguan.
Terbukti lewat dukungan PLN Mobile, perusahaan berhasil menurunkan rata-rata frekuensi gangguan per pelanggan. Dari yang sebelumnya 5,62 kali gangguan per pelanggan pada 2022, menjadi hanya 2,7 kali per pelanggan dari Januari hingga Oktober 2024.
Tidak hanya secara frekuensi, PLN juga berhasil menurunkan durasi gangguan rata-rata tiap pelanggan sebesar 195 menit dengan periode yang sama.
Keberhasilan PLN Mobile tidak hanya terlihat dari rating aplikasi, tetapi juga dari jumlah unduhan yang meningkat tajam. Tercatat, semula di tahun 2020 PLN Mobile hanya diunduh sebanyak 500 ribu kali, kini PLN Mobile telah diunduh hampir 55 juta kali.
BACA JUGA:Pj Wako Lubuk Linggau Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting
BACA JUGA:Resep Omelet Sayur Mix Daging, Ide Menu Sarapan Simpel dan Praktis
Aplikasi ini juga telah meraih penghargaan sebagai aplikasi digital terbaik di Asia Tenggara dalam kategori pelayanan publik dan sistem kelistrikan.
"PLN Mobile kini menjadi bagian integral dari pelayanan kami, memungkinkan kami untuk merespons lebih cepat, mengelola sumber daya manusia secara lebih efisien, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami," tutup Darmawan.