Ular Sanca Sepanjang 2,5 Meter Nangkring Plafon Rumah

Jumat 17-12-2021,01:53 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Masyarakat Kelurahan Pasar Pemiri dihebohkan atas penemuan ular sanca sepanjang 2,5 meter, hewan melata itu berada di atas plafon rumah warga hingga akhirnya dievakuasi petugas dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana kota Lubuklinggau.

          Semua berawal saat petugas Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana  kota Lubuklinggau, pada  selasa 14 Desember 2021, sekitar pukul 08.30 wib menerima laporan dari warga jalan Sudirman Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, rumah warga ini berada di depan Bank Bri Pasar Inspres kota Lubuklinggau.

          Warga tersebut, Akiuw menjelaskan kepada petugas bahwa diatas loteng rumahnya nangkring seekor ular sanca, setelah petugas mendengar laporan itu, maka petugas DAMKAR langsung mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi ular tersebut.

          Petugas DAMKAR, Surya Amrinata menuturkan ditemukan seekor ular diatas plafon rumah dengan jenis ular sanca berukuran 2,5 meter, dan ular tersebut ditangkap dengan keadaan hidup dengan menggunakan karung, dan untuk ularnya sudah dikembalikan ke habitatnya.

          Surya Amrinata menghimbau untuk masyarakat dimusim penghujan seperti sekarang ini, hewan melata sangat membutuhkan udara hangat, sehingga hewan tersebut dapat masuk kerumah rumah warga, diminta agar seharusnya warga menutup lubang-lubang yang ada di rumah, sehingga hewan melata itu tidak dapat masuk ke rumah, dan  apabila melihat hewan melata seperti ular, biawak, dan sejenisnya dapat menghubungi pihaknya, maka akan dibantu sesuai prosedur yang ada.(YMP)

Tags :
Kategori :

Terkait