Vaksinasi Anak-Anak Tunggu Juknis Dinkes

Sabtu 18-12-2021,01:51 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau  segera melakukan vaksinasi bagi anak anak di usia 6 sampai 11 tahun, namun saat ini tim satgas masih menunggu petunjuk teknis  vaksinasi.

          Seperti di puskesmas Swati Saba Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur Dua Kota Lubuklinggau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih ramai dikunjungi warga masyraka.

          Diketahui untuk capaian vaksinasi di Puskesmas Swati Saba saat ini sudah mencapai diatas 80 persen warga yang sudah di suntik vaksin, yang terdiri dari Empat Kelurahan yakni Kelurahan Karya Bakti, Mesat Seni, Mesat Jaya dan Kelurahan Dempo.

Terkait Vaksinasi bagi kalangan anak anak usia 6-11 tahun, Dipuskesmas Swati Saba hingga kini belum dilakukan lantaran tim vaksinator puskesmas masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Kesehatan kota Lubuklinggau, meskipun KEMENKES maupun BPOM sudah merekomendasikan untuk dilakukan vaksinasi anak diusia 6-11 tahun, namun terlebih dahulu pihak puskesmas akan melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah maupun kemasyarakat.

          Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau bersama Tni Polri terus gencar melakukan vaksinasi Covid19 secara masal di berbagai tempat mulai dari tingkat RT, Kelurahan bahkan di Polsek Polsek. (R)

Tags :
Kategori :

Terkait