PWI Mura Siap Cetak Operator Web Desa yang Andal

Rabu 22-12-2021,01:55 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Pwi Kabupaten Musi Rawas (MURA), siap mencetak generasi perangkat desa yang andal. hal itu dilakukan pwi mura melalui pelatihan pengelolaan informasi berbasis website dan konten video bagi perangkat desa se-kabupaten mura sejak 18 hingga 23 desember 2021 di hotel dewinda lubuklinggau.

          Hari ketiga pelatihan tersebut, selasa (21/12/2021), Ketua Pwi Mura, Jhuan Ph Silitonga menyampaikan, para peserta sangat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan pemateri berkompeten, baik dari perwakilan PWI MURA, maupun pihak eksternal.

          Bahkan menurut Juan, sejumlah peserta tak segan mengajukan pertanyaan kepada pemateri seputar materi yang dipaparkan. seperti cara mudah penulisan berita, pembuatan konten video, hingga pengelolaan website yang baik.

          "Hari ketiga ini, pesertanya berasal dari beberapa desa di Kecamatan Selangit dan Muara Beliti. Alhamdulillah, peserta antusias mengikuti pelatihan yang kami adakan ini," kata Juan didampingi Sekretaris Pwi Mura, Budi Santoso.

          Salah seorang peserta dari desa muara nilau, dodi iskandar mengakui, pelatihan pengelolaan informasi berbasis website yang diselenggarakan pwi mura bekerja sama dengan pemkab mura, melalui dpmd kabupaten mura ini sangat bermanfaat bagi perangkat desa seperti dirinya.

          "Dengan pelatihan seperti ini, kami yang tadinya tidak mengerti cara membuat dan menyampaikan informasi ke masyarakat, jadi lebih mengerti. selain itu, disini kami juga mendapat pengalaman yang sangat berharga, yang belum tentu bisa didapatkan di manapun," ungkap dodi.

          Untuk diketahui, hadir sebagai pemateri pembuatan konten video, Faruq Yovian Saputra. pemateri penulisan berita, dari PWI MURA, Budi Santoso S Ag, dan pemateri tentang pengelolaan website diisi oleh M Ramadhan S Kom, yang juga pernah membuat website 'SIYANTi' milik BNN Provinsi Sumatera Selatan. (RLS)

Tags :
Kategori :

Terkait