Inilah Empat Alasan Istighfar Menjadi Kunci Pembuka Rezeki

Rabu 03-01-2024,18:30 WIB
Reporter : M Azhari
Editor : Ayu Fitriani

3. Istighfar tidak hanya mendatangkan rezeki

Dengan beristighfar ternyata juga mampu mengempaskan kegundaan serta akan menghadirkan solusi atas masalah-masalah duniawi.

Dalam hadis bahwa Abdullah bin Abbas r.a. berkata, bahwa Rasulullah SAW. bersabda, "Barangsiapa senantiasa beristighfar, niscaya Allah SWT akan menjadikan baginya kelapangan dari segala kegundahan yang menderanya, solusi dari segala kesempitan yang dihadapinya dan Allah SWT memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka,” (HR Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al Baihaqi).

BACA JUGA:Mau Dikejar Rezeki dan Segala Masalah Tuntas? Ustadz Adi Hidayat: Baca Surat Ini 17 Kali Sehari dan Amalkan Is

4. Istighfar membuat seseorang keluar dari kesedihan hingga mendatangkan rezeki dari arah tidak terduga

“Barang siapa yang memperbanyak istighfar (Kepada Allah SWT), niscaya Allah SWT akan memberikan jalan keluar untuk setiap kesedihannya (hambanya),

kelapangan untuk setiap kesempitannya (hambanya) dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka." (H.R. Ahmad dari Ibnu Abbas serta sanadnya dinilai shahih oleh al-hakim serta Ahmad Syakir).

Dengan hal tersebut, yang menjadi sebab dibukanya pintu rezeki merupakan karena sebab kita memohon ampun kepada Allah SWT dengan bersungguh-sungguh.

 BACA JUGA:3 Amalan yang Tidak Pernah Terputus Pahalanya Walaupun Telah Meninggal Dunia

Kategori :