Musim Hujan Waspada Terkena DBD

Sabtu 25-12-2021,03:09 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Musim Penghujan sekarang mesti diwaspadai masyarakat, karena rentan terkena penyakit  demam berdarah dengue, penyebabnya  nyamuk Anofeles dan nyamuk Aeides Aigepty , sehingga warga mesti menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

          Munculnya nyamuk penyebab Dbd ini adalah musim penghujan, saat ini banyak air yang mengendap di selokan dan tempat sampah, sehingga jentik jentik nyamuk mulai bermunculan, selain itu masyarakat diminta agar tetap mentaati 3 yakni mengubur menimbun dan menguras supanya genangna air yang kotor bisa menyebabkan berkumpulnya jentik jentik nyamuk.

          Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Cikwi menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga  prilaku hidup bersih dan sehat “ sehingga kalau terjadi hujan, jangan sampai air menjadi tergenang , dan selokan harus selalu di jaga agar air mengalir dengan baik.

          Sementara itu jika masyarakat merasa badanya tidak enak dan panas dingin segera berobat ke puskesmas terdekat , supanya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (R)

Tags :
Kategori :

Terkait