Perayaan Natal Di Gereja HKBP Khidmat

Senin 27-12-2021,01:58 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Perayaan Natal tahun ini disambut gembira umat nasrani yang merayakannya, seperti di Gereja HKBP Lubuklinggau pada natal tahun  bertemakan Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan, berlangsung khidmat oleh jemaat Gereja HKBP.

          Perayaan Natal yang dilaksanakan diseluruh Indonesia tepat pada hari ini 25 Desember 2021, termasuk warga Kota Lubuklinggau , mengingat pada tahun sebelumnya perayaan natal hanya melalui virtual saja dikarenakan kasus Covid 19 diindonesia sangat meningkat pada saat perayaan natal tahun sebelumnya.

          Di Gereja Hkbp Lubuklinggau perayaan natal hari ini tanggal 25 Desember 2021 dilaksanakan 2 kali ibadah perayaan yaitu untuk ibadah pertama dilaksanakan jam 10.00 wib, dan untuk sesi yang kedua dilaksanakan jam 5 sore,  jumlah jemaat yang beribadah pagi ini 200-250 jemaat, untuk tema natal di Gereja HKBP tahun ini mengikuti apa yang sudah disuarakan oleh PGI yaitu Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan.

          Marsius Sihotang Pendeta Gereja HKBP menuturkan perayaan natal tahun ini digereja HKBP, perayaan natal tahun ini tentu ada perbedaan dengan sebelumnya karena pada tahun lalu sangat ketat dalam perayaan dan untuk tahun ini sudah mulai ada kelonggaran akan tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker pada saat beribadah, harapan untuk perayaan natal tahun ini seperti tema natal tahun ini dimana setiap umat boleh hidup dalam persaudaraan yang kuat ditengah-tengah masyarakat negara maupun ditengah tengah lingkungan gereja. (YM)

Tags :
Kategori :

Terkait