Insentif Nakes Dijamin Kadinkes Cair

Rabu 29-12-2021,01:57 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-         Tenaga Kesehatan (NAKES) di Kota Lubuklinggau terus  mempertanyakan insentif mereka , yang dijanjikan pemeritah , hingga penghujung tahun 2021 insentif Covid-19 untuk nakes di kota ini tak kunjung cair.

          Akibatnya banyak nakes mengeluh dan mempertanyakan kemana anggaran insentif yang dijanjikan pemerintah selama ini, menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Lubuklinggau, Cikwi menyampaikan untuk insentif Covid-19 bagi para nakes tahun 2020 lalu semuanya sudah selesai “ untuk tahun 2021 sebagian juga sudah memang ada yang belum “ masih menunggu beberapa hari kedepan “ selain itu masih ada kemungkinan insentif yang belum cair akan dicairkan tepat pada akhir tahun sebab penggunaan anggaran pada pemerintah ini berakhir pada tanggal 30 Desember mendatang “ dan anggaran ini kan 30 Desember batas akhir  akan dibayar sesuai dengan hak dan kewajibannya, tidak ada istilah yang tidak dibayar.

          Sementara itu ia menambahkan kendala selama ini karena berdasarkan skala prioritas dan juga anggaran pemerintah kota lubuklinggau juga terbatas ketika dana masuk baru bisa pencairan , jadi namanya anggaran pemerintah ketika dana masuk baru bisa terealisasikan. (R)

Tags :
Kategori :

Terkait