Penumpang Bus Membeludak, Pesawat Tak Berangkat

Rabu 12-01-2022,02:25 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau-      Tidak ada pesawat yang terbang dari bandara silampari  untuk keluar kota, membuat  warga menggunakan jasa transportasi darat seperti bus sebagai alternatif perjalanannya, sehinggaa penumpang bus pun membeludak.

          Tutupnya penerbangan di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau membuat warga Kota Lubuklinggau yang ingin keluar kota beralih menggunakan jasa transportasi darat, salah satunya bus.

          Warga Kota Lubuklinggau yang memilih menggunakan transportasi darat dikarenakan penerbangan di bandara silampari ditutup sementara dan belum ada kabarnya kapan beroperasi kembali, sehingga pelaku usaha dibidang transportasi seperti bus dibanjiri penumpang, dalam satu hari bisa 8 armada bus yang berangkat di terminal bus di jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I .

          Penumpang yang menggunakan jasa transportasi seperti bus juga harus mengikuti peraturan yang dibuat oleh agen bus masing-masing, karena pademi covid 19 belum selesai, maka penumpang yang ingin menggunakan bus diwajibkan untuk mengikuti swab anti gen dan minimal sudah melakukan vaksin dosis pertama, serta persyaratan lainnya.

          Agen Bus Dikota Lubuklinggau, Heli menuturkan  saat ini memang ada peningkatan penumpang atau memang mungkin ini dampaknya juga dari bandara yang tutup, akan tetapi bukan karena bandara di tutup saja tapi memang sudah pasarnya masing-masing, harapan kedepan mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu karena banyak penumpang yang mengeluh dengan persyaratan-persyaratan yang diberikan.(YMP)

Tags :
Kategori :

Terkait