Serahkan Ketetapan Halal Gratis LP-POM Mui Untuk 44 Ukm, Menuju Lubuklinggau Halal

Kamis 20-01-2022,08:40 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

Lubuklinggau- Penyerahan Ketetapan Halal Gratis LP- POM Mui, kepada 44 ukm kota lubuklinggau berlangsung rabu pagi, acara penyerahan ketetapan halal ini dalam rangka mewujudkan lubuklinggau kota halal.

Acara penyerahan ketetapan halal gratis LP-POM Mui, Pagi Ini 19 Januari 2022 di Auditorium  Pemkot  Lubuklinggau, acara yang dihadiri langsung walikota lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe berjalan lancar.

Ketetapan halal gratis LP-POM Mui ini diserahkan kepada 44 pelaku usaha ukm kota lubuklinggau, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan doa bersama, selanjutnya kata sambutan oleh Komisi Fatwa Mui Atieq Fahmi, dilanjutkan kata sambutan oleh Ketua Mui Kota Lubuklinggau Kh Saiful Hadi, dan intinya penyerahan sertifikat halal kepada 44 umkm yang diserahkan langsung oleh walikota lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Ketua Mui Kota Lubuklinggau, KH Saiful Hadi  mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, sejalan dengan  5 program utama mui  yakni memastikan kehalalan produk, yang salah satu nama programnya adalah kota lubuklinggau halal.

Sementara Walikota Lubuklinggau H Sn Prana Putra Sohe menyatakan, pada kegiatan ini Mui Kota Lubuklinggau telah memberikan sertifikat halal pada kurang lebih 44 Ukm Se Kota Lubuklinggau, dan ini diberikan secara gratis, dan diharapkan lubuklinggau bisa diwujdukan kembali menjadi kota halal.(YMP)

Tags :
Kategori :

Terkait