Resep Risol Mayo yang Diisi Dengan Keju, Dijamin Kejunya Lumer!

Jumat 06-09-2024,20:15 WIB
Reporter : Rizty Ria Anggraini
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.IDDiisi dengan lelehan keju dan irisan smoked beef, risoles ini sangat cocok dijadikan pendamping minuman teh. Yuk coba resep risol mayo enak yang bakal bikin ketagihan!

Ingin belajar cara membuat resep risol mayo sendiri yang mudah di rumah? Biasanya dibuat dengan daging sapi asap dan keju cheddar, jajanan ini sulit untuk ditolak.

Cocok disajikan dengan minuman yang panas ataupun dingin, yang biasa membeli kini bisa menyajikannya di rumah. Jangan lupa bagi risolnya juga buat keluargamu di rumah ya!

Membuat masakan risol mayo sederhana merupakan variasi dari risoles klasik. Isian risoles mayo biasanya berisi kombinasi sayuran dan daging.

Populer di kalangan jajanan favorit nusantara, risoles klasik ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda di Indonesia. Seperti poffertjes, panekoek, bitterballen, klaptorte, bapel dan masih banyak jajanan yang menjadi warisan negeri kincir angin.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan tentang resepi ini.

• Sebelum memasak lembaran kulit ini, perhatikan terlebih dahulu adonan kulitnya. Adonan kulit risol yang baik tidak menggumpal dan juga tidak licin. Lapisi loyang datar anti lengket dengan selembar kertas minyak untuk membuat risole yang tipis, fleksibel, dan mudah untuk dilipat.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Anime yang Tayang September 2024, Ada Genre Horor

BACA JUGA:Resep Pisang Gapit Kuah Kinca, Camilan Legit Khas Kalimantan Timur

• Pada proses penepungan, lakukan sebanyak dua kali agar kulit risol tertutup sempurna oleh tepung roti. Bisa menggunakan tepung halus atau tepung kasar (biasa disebut tepung panko). Jika hanya dilapisi satu kali saja, bisa jadi kulit pada risoles tidak akan terlapisi tepung secara merata. Itulah mengapa sebaiknya risoles ditutup dengan dua proses tepung.

• Hindari penggunaan minyak goreng terlalu banyak saat menggoreng, agar risol tidak mudah hancur. Gunakan juga api sedang untuk mendapatkan warna kulit coklat merata pada risol. Menggoreng di wajan anti lengket juga memudahkan risol untuk dibalik agar tidak lengket dan mudah hancur.

• Risol mayo bisa tahan berapa lama? Setelah dipanggang tentunya sebaiknya segera dinikmati dan jangan dibiarkan lebih dari sehari demi alasan keamanan. Lain halnya jika Anda ingin mengolahnya menjadi makanan beku yang bisa tahan berbulan-bulan di freezer.

Semoga tips ini bermanfaat bagi yang ingin membuat sendiri resep risol mayo lumer di rumah untuk camilan atau takjil sehari-hari selama bulan Ramadhan.

Kategori :