Ini 3 Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Sabtu 20-01-2024,11:20 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Melansir dari jurnal yang berjudul On The Novel Action of Melanolysis by a Leaf Extract of Aloe vera and Its Active Ingredient Aloin, Potent Skin Depigmenting Agents, dalam Planta Medica, lidah buaya memiliki kandungan aloin yang memiliki banyak khasiat untuk kulit.

Senyawa yang terkandung tersebut dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit yang diakibatkan oleh hiperpigmentasi sehingga bisa memudarkan flek hitam di wajah. 

Itu sebabnya, lidah buaya dapat menjadi cara untuk membantu hilangkan flek hitam di wajah yang membandel secara alami.

Caranya cukup oleskan gel lidah buaya yang segar di area flek hitam, dan biarkan meresap beberapa waktu. Begitu meresap, lalu bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA:4 Jenis Makanan yang Bisa Turunkan Asam Lambung dan Jarang Diketahui!

3. Madu

Madu, juga dipercaya untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajah.

Madu  juga mengandung sifat antiinflamasi juga antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan serta membantu mencerahkan kulit. 

Untuk membuat masker, caranya cukup campurkan madu murni dengan bahan alami lainnya seperti yogurt ataupun tepung beras.

Kemudian seluruh bahan diaduk tersebut hingga menjadi pasta. Selanjutnya, oleskan ke bagian wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 3-5 menit, kemudian bilas hingga bersih.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kurang Tidur, Ini 6 Kebiasaan yang Bikin Otak Lemot

Kategori :