Ini 4 Cara Ampuh Merawat Wajah Agar Tampak Awet Muda

Sabtu 27-01-2024,09:30 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

Berdasarkan hasil studi yang berjudul Anti-aging and sunscreens: paradigm shift in cosmetics, terbit pada Advanced Pharmaceutical Bulletin, untuk penggunaan sunscreen dapat membantu mengurangi proses penuaan pada kulit. 

Selain itu, perawatan kulit dengan menggunakan antioksidan, seperti asam askorbat, polifenol, dan tokoferol dapat membantu mengembangkan resistensi terhadap stres oksidatif. Oksidatif ini yang nantinya dapat memicu proses penuaan kulit.

Untuk melindungi dari paparan sinar matahari langsung, kamu juga bisa menutupi diri dengan menggunakan pakaian pelindung sinar matahari.

Misalnya, gunakan baju lengan panjang, celana panjang, topi bertepi lebar, serta gunakan kacamata hitam lensa pelindung UV.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Makanan yang Mengandung Gluten Tinggi Bisa Sebagai Sumber Protein

4. Olahraga secara rutin

Olahraga rutin juga dapat membantu pencegahan proses penuaan. Dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu kulit tampak lebih awet muda.

Menurut studi berjudul Exercise attenuates the major hallmarks of aging yang terbit pada Rejuvenation Research menemukan, bahwa olahraga secara teratur memiliki efek anti penuaan pada kulit.

Nah itulah beberapa cara ampuh untuk membuat kulit tetap awet muda. Semoga artikel ini bermanfaat.

BACA JUGA:Ingin Rambut Lurus? Berikut 8 Tips Meluruskan Rambut dengan Mudah

Kategori :