10 Merek Smartphone Terlaris di Dunia, Samsung Masuk List Pertama

Selasa 20-02-2024,10:15 WIB
Reporter : Edvin Santri P
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDDi tengah program vaksinasi dan era new normal, penjualan smartphone global pada Q2 atau Q1 2021 meningkat sebesar 12%. 

Menurut laporan lembaga riset pasar Qanalys, Xiaomi menjadi merek smartphone terlaris kedua di dunia pada kuartal kedua tahun 2021 dan melampaui posisi Apple.

Posisi pertama smartphone terlaris dunia masih menjadi milik Samsung. Pangsa pasar Samsung pada kuartal kedua tahun 2021 adalah 19% dan pertumbuhan tahunan sebesar 15%. 

Sedangkan Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 17% dan tumbuh hingga 83% dibandingkan kuartal II tahun 2020.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Keren Terbaru 2024, Harga 2 Jutaan

Tahun 2024 membawa banyak perubahan menarik pada daftar merek terlaris HP, sehingga menimbulkan pertanyaan: Siapa yang mendominasi pasar?

1. Samsung

Sebagai pemimpin sejati, Samsung terus mempertahankan posisinya sebagai merek HP terlaris di Indonesia. Inovasi produk dan kehandalan teknologi menjadi daya tarik utama.

2. Xiaomi

BACA JUGA:Inilah 5 HP Samsung Terbaru Februari 2024 Beserta Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi tetap menjadi pesaing kuat dengan perangkat berkualitas tinggi dan harga bersaing. Varian terbaru mereka berhasil merebut hati konsumen Indonesia.

3. Oppo

Dengan fokus pada kualitas kamera dan desain menarik, Oppo menduduki peringkat ketiga dalam daftar merek HP terlaris.

4. Vivo

Vivo contd. terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil dengan memperkenalkan inovasi teknologi terkini, menjadikannya salah satu merek terpopuler di pasar. 

Kategori :