Ikm Lubuklinggau Dilantik, Abizar Sutan Permato Siap Jalankan Tugas

Sabtu 12-03-2022,06:25 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

LUBUKLINGGAU- Kepengurusan Ikatan Keluarga Minang (IKM) kota lubuklinggau priode 2022-2026 dengan ketua, Abizar Sutan Permato resmi dilantik dan diambil sumpah, setelah pelantikan ikm, dilanjutkan pengurus ikatan wanita minang (IKWM) dan angkatan muda minang (AMM) dilantik, abizar sutan permato menyatakan siap menjalankan tugas sebagai ketua umum ikm dan  berkolaborasi dengan suku-suku lain, guna mendukung kota lubuklinggau yang madani.

Pelantikan Dan Pengambilan sumpah pengurus Ikm Kota Lubuklinggau priode 2022-2026, dilakukan oleh ketua bmkm, H Asnel Datuk Rangkayo Mulia, diikuti pengurus saat mengucapkan sumpah, dan disaksikan ratusan undangan, di aula bukit sulap rumah makan singgalang jaya lubuklinggau, Kamis Malam 10 Maret 2022 mulai pukul 20.00 wib hingga selesai.

Pengurus Ikm Kota Lubuklinggau yang dilantik terdiri dari, ketua umum abizar sutan permato,  sekretaris  bembi perdana sutan iskandar, bendahara  risman divanto sutan parmato, dan pengurus inti lainnya. setelah itu dilanjutkan, pelantikan pengurus ikwm dan amm. setelah dilantik dilanjutkan penandatangan naskah pelantikan, serta penyerahan bendera petaka kepada ketua ikm, ikwm, dan amm.  

Acara Yang Dipandu Deny , mengambil tema , manjampuik nan tingga  mangumpulkan nan teserak mengambangkan nan la ado, berlangsung tertib dan lancar, dan hal menarik acara diselingi penampilan paduan suara ikwn, yang tampil menawan, membawakan lagu minang, di mana mereka mengenakan pakaian adat minang, hingga bunda kanduang hj zurtinah pun ikut menari gembira.

Hadir pada acara tersebut, Asisten III setda lubuklinggau, Herdawan, Ninik Mamak H Eddy Syahputra, Ketua Pujasuma, Subandio Amin, Bunda Kanduang Hj Zurtinah Dan Suami, H Nasrul,  Anggota Dprd Kota Lubuklinggau,    Merismon, Ketua Ikm Musi Rawas, Abdul Jabar,  Ketua Batak Muslim, Baharudin Nasution, Dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikm Kota Lubuklinggau, Abizar Sutan Permato,  mengucapkan terima kasih kepada sesepuh kami, bunda kanduang, Hj Zurtina yang sudah banyak berkorban hingga pelantikan pengurus dapat terlaksana dengan lancar, dirinya pun mengaku siap menjalankan tugas dengan sebaik-sebaiknya, dan siap berkolaborasi dan berkoordinasi dengan suku-suku lain, dari paguyuban pujasuma, dan lain-lain untuk membangun kota lubuklinggau yang madani.

Sementara Itu, Walikota Lubuklinggau Diwakili Asisten III setda kota lubuklinggau, herdawan menyatakan ikm dapat menjadi wadah komunikasi antar warga minang di perantauan, di mana ikm dapat membangun daerah atas kebersamaan dan kekompakan dari organisasi tersebut, untuk itu pemkot lubuklinggau, memberikan apresiasi dengan spirit yang luar biasa pada acara pelantikan malam ini, dirinya berharap adanya ikm yang baru dlantik ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

WWNCR: Herdawan- Asisten III Setda Lubuklinggau

Usai Acara Pelantikan, Ketua Ikm Kota Lubuklinggau, Abizar Sutan Permato mengaku dirinya merasa bahagia karena memang beban berat yang akan dipikulnya selama priode 2022-2026, karena sejumlah program kerja akan cepat dilaksanakan, dan sekarang ini pihaknya mempersiapkan sekretariat ikm, ikwm dan amm dalam satu gedung, dan sejumlah program kerja jangka pendek  dan jangka panjang disiapkan bersama pengurus ikm.(BS)

Tags :
Kategori :

Terkait