Viral, Warga Lubuklinggau Pasang ‘Bendera Raksasa’

Senin 08-08-2022,14:40 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

BERUKURAN BESAR- Seorang warga Jalan Nangka Lintas menunjukan bendera Merah Putih yang berukuran besar dipasang di rumah dua lantai, Senin (8/8/2022) yang menjadi perhatian masyarakat. (Foto: Silampari TV)

BATU URIP- Menyambut HUT RI ke-77 tahun, muncul ide unik yang direalisasikan oleh Muhammad Friem Extrada. Pria berusia 27 tahun ini membuat bendera Merah Putih ‘raksasa’ yang berukuran panjang 6 meter dengan lebar 4 meter.

Bendera ini sendiri semula akan dipasang diatas rumah dua lantai miliknya. Tetapi dengan sejumlah pertimbangan, akhirnya bendera itu dipajang didinding rumah dua lantai. Hingga menjadi perhatian pengendara mobil dan motor yang melintas di sana.

Bendera merah putih ‘Raksasa’ itu dipasang di atas rumah dua lantai di jalan Nangka Lintas RT 04 Nomor 54 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Ide membuat bendera ‘Raksasa’ ini didapatkan Muhammad Friem Extrada, yang merupakan anak kedua dari 4 bersaudara, buah hati pasangan Syafiek dan Rusmini. Ia memajang bendera itu karena ingin lebih mengharumkan Kota Lubuklinggau ke masyarakat luas.

Baca Juga : Senam Bersama Anggota Polres Mura

Ide ini tak ayal membuatnya menjadi viral di media sosial. Dan masyarakat pun yang melintas di depan rumahnya melihat betapa besar bendera tersebut terpajang.

Friem, sapaan pengusaha muda ini mengaku muncul keinginan membuat bendera raksasa ini sejak setahun lalu. Hingga akhirnya baru terealisasi tahun ini. Dan waktunya berdekatan dengan peringatan HUT RI ke-77 tahun. Rencananya bendera ini akan dipasang sampai akhir Agustus 2022.

Pembuatan bendera merah putih berukuran besar ini, menurut Friem dikerjakan kerabatnya. Setelah selesai dijahit lalu dipasang di dinding rumah mereka yang menjorok ke luar. (Budi)

Tags :
Kategori :

Terkait