Dua Hacker Asal Lubuklinggau Ditangkap Polda Jatim

Rabu 10-08-2022,14:55 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

RUMAH MEWAH- Penampakan rumah mewah milik Hacker asal Kota Lubuklinggau yang telah diringkus tim Cyber Polda Sumsel, Senin (8/8) sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto: Istimewa)

LUBUKLINGGAU- Dua orang warga Kota Lubuklinggau diringkus Tim Cyber Polda Jawa Timur (Jatim) dibantu Anggota Polres Lubuklinggau, Senin (8/8) sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka adalah Frass, warga Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan Egi, warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Diduga dua orang ini peretas atau hacker dan mempunyai saldo rekening mencapai miliaran rupiah.

Tersangka Egi ditangkap di Pasar Kalimantan Lubuklinggau, saat sedang berbelanja. Sementara Frass ditangkap di kediamannya Kelurahan Marga Mulya.

Turut disita satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nomor polisi (Nopol) BG 1827 GC, serta rumah mewah di Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Bersama tersangka Frass diamankan satu unit Mobil Toyota Yaris warna oranye dan HRP warna putih.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harrisandi dalam pres release, Selasa (9/8) menjelaskan, informasi dari masyarakat otak dari hacker sultan ini dari tersangka Egi. Keduanya berhasil meretas akun besar seperti Shoppee, Binomo, Cripto, dan Bigcoin.

Baca Juga : Shalter di Bukit Sulap Lokasi Favorit Anak ‘Ngelem’

“Kini ATM yang kabarnya berisi uang miliaran rupiah tersebut, sudah diblokir oleh Tim Cyber Polda Jatim. Dari kedua tersangka Polda Jatim terus lakukan pengembangan, kini sedang memburu lima pelaku lainnya,” kata AKBP Harrisandi.

Kedua tersangka, lanjut AKBP Harrisandi sudah diamankan dan dibawa oleh Tim Cyber Polda Jatim ke Mapolda Jatim untuk dilakukan diintrogasi lebih lanjut.

Dikatakan Harrisandi, hasil kejahatan hacker ini, uangnya dibelikan rumah, mobil dan barang mewah lainnya.

Tags :
Kategori :

Terkait