Gegara Gempa, Plafon Rumah Ambruk, Lubuklinggau Diguyur Hujan

Rabu 24-08-2022,15:05 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

AMBRUK- Beredar sebuah video yang memperlihat kondisi plafon rumah warga ambruk Pasca gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang Kaur Provinsi Bengkulu. (Foto: Istimewa)

LUBUKLINGGAU- Beredar sebuah video yang memperlihatkan kondisi plafon rumah warga ambruk gegara gempa dengan kekuatan 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Menurut informasi, rumah dalam video tersebut beralamat di Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu.

Video singkat itu memperlihatkan kondisi lantai rumah terlihat cukup kotor, sangat berantakan ketika wanita yang memvideokan menyorot pada bagian dalam kamar.

Terlihat plafon yang ambruk masih berada di atas tempat tidur. “Saat ambruk aku sudah berdiri di pintu. Alhamdulillah tidak kena,” kata wanita paruh baya yang berada dalam video itu.

Sementara di tempat lain, diperkirakan masih di seputar Kota Bintuhan, memperlihatkan gambar dinding rumah retak. Pihak yang menyebarkan foto tidak menyertakan alamat dan lokasi rumah tersebut.

Belum diketahui jelas di mana alamat rumah tersebut. Namun dari logat bicara, diperkirakan warga dari Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan.

Sebelumnya gempa dengan magnitudo 6,5 SR terjadi di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Selasa 23 Agustus 2022 pukul 21.31.39 juga dirasakan sebagian masyarakat Propinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Lubuklinggau, Selasa (23/8/2022) malam.

Baca Juga : Tangis Ayah Brigadir J Pecah saat Gantikan Wisuda sang Anak

Pasca gempa, sebagian wilayah Kota Lubuklinggau diguyur hujan deras. Tak hanya itu, cuaca ekstrim angin dan petir membuat was-was warga. “Habis getaran ada gempa hujan deras dan petir. Semoga tidak terjadi apa-apa,” tulis status salah seorang warga Kota Lubuklinggau di akun media sosialnya.

Guncangan gempa cukup keras dirasakan masyarakat di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan. Gempa di rasakan masyarakat diantaranya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Palembang.

Dikutip dari laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG gempa itu tidak berpotensi Tsunami.

Namun masyarakat tetap diimbau untuk waspada pada gempa susulan.

Pusat gempa berada pada koordinat 5.22 Lintang Selatan dan 102.95 Bujur Timur. Atau berada di 64 kilometer Barat Daya Kaur Bengkulu pada kedalaman 12 kilometer.

Tidak ada laporan korban kerusakan atau kerugian yang diakibatkan gempa dengan magnitudo sebesar ini.

Namun besarnya guncangan Gempa itu dirasakan oleh masyarakat Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Seluma.

Tags :
Kategori :

Terkait