Suzuki Fronx Jadi Bintang Baru, Dongkrak Penjualan dan Reputasi Suzuki di Indonesia

Suzuki Fronx Jadi Bintang Baru, Dongkrak Penjualan dan Reputasi Suzuki di Indonesia

Suzuki Fronx Jadi Bintang Baru, Dongkrak Penjualan dan Reputasi Suzuki di Indonesia--ist

SILAMPARITV.CO.ID-Dalam waktu singkat, Suzuki Fronx telah membuktikan diri sebagai bintang baru di pasar otomotif Indonesia. Sejak diluncurkan tiga bulan lalu, SUV bergaya coupe ini langsung mencuri perhatian pasar dengan kontribusi signifikan terhadap kinerja penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Fronx mencatat pencapaian luar biasa dengan menyumbang 28% dari total penjualan ritel Suzuki dan mendominasi 47% segmen mobil penumpang Suzuki. Hal ini menjadikan Fronx sebagai tulang punggung baru dalam strategi penjualan Suzuki di Tanah Air.

Keunggulan Fronx bukan hanya pada desainnya yang menawan, tetapi juga pada teknologi ramah lingkungan yang ditawarkannya. Menariknya, 89% dari total unit Fronx yang terjual adalah varian hybrid, menegaskan kepercayaan tinggi konsumen terhadap teknologi efisien dan berkelanjutan. Lebih jauh lagi, Fronx menyumbang 62% dari total penjualan hybrid Suzuki, menjadikannya sebagai kontributor terbesar dalam kategori tersebut.

Pencapaian ini merupakan bukti nyata strategi produk kami yang tepat sasaran. Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya," ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kesuksesan Fronx semakin diperkuat dengan pencapaiannya di ajang otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Model ini menjadi penyumbang penjualan terbesar Suzuki dengan kontribusi 38% dari total unit terjual selama pameran. Tak hanya itu, Fronx juga berhasil meraih penghargaan “Favorite Passenger Car Crossover” – bukti nyata apresiasi dari publik terhadap performa dan inovasi kendaraan ini.

Secara keseluruhan, Suzuki mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 20% pada Juli 2025 dibandingkan bulan sebelumnya, dengan total penjualan menembus angka 5.500 unit. Kategori mobil penumpang mengalami lonjakan 17%, menyumbang 60% dari total penjualan, sementara segmen mobil komersial tumbuh 26%, dipimpin oleh New Carry yang terus menjadi andalan.

Langkah Suzuki dalam memperkuat lini kendaraan hybrid juga membuahkan hasil. Sepanjang Juli 2025, model-model hybrid menyumbang 68% dari total penjualan ritel mobil penumpang Suzuki, memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung agenda netralitas karbon melalui strategi multi-pathway.

Ke depan, kami akan terus memperluas pendekatan kepada masyarakat, serta menyediakan benefit penjualan sesuai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Langkah tersebut akan berjalan beriringan dengan semangat mempopulerkan kendaraan lebih ramah lingkungan, seperti lini hybrid Suzuki," tutup Randy.

 

Dengan pencapaian ini, Suzuki tidak hanya berhasil mempertahankan eksistensinya, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu dari tiga besar merek otomotif di Indonesia pada Juli 2025.

BACA JUGA:PANJI TENGKORAK: Legenda Komik Silat Klasik Bangkit dalam Film Animasi Layar Lebar

BACA JUGA:JAC Motors Resmi Hadir di Indonesia, Langsung Produksi Lokal di Pulogadung

Sumber: