Kasus Tumbler Penumpang Hilang Tuntas Lewat Mediasi, KAI Beri Klarifikasi
Kasus Tumbler Penumpang Hilang Tuntas Lewat Mediasi, KAI Beri Klarifikasi--ist
BACA JUGA:Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 7 SMP Materi Bumi dan Tata Surya Semester 2
Kronologi Kasus Tumbler Hilang yang Sempat Viral
Kasus ini bermula ketika Anita lupa membawa cooler bag miliknya setelah turun dari KRL rute Tanah Abang–Rangkasbitung pada Senin (17/11/2025). Ia baru menyadari barang tertinggal setelah tiba di Stasiun Rawa Buntu sekitar pukul 19.40 WIB.
Setelah melapor, cooler bag tersebut ditemukan oleh satpam PT KAI, Argi, pada malam yang sama. Barang disimpan dan didokumentasikan.
Namun, saat Anita mengambil cooler bag keesokan harinya di Stasiun Rangkasbitung, ia terkejut karena tumbler yang berada di dalam tas tersebut hilang.
BACA JUGA:Petugas KAI Ramai Disebut Dipecat Karena Tumbler Hilang, KAI Meluruskan Fakta
Argi kemudian mengakui bahwa ia tidak memeriksa isi tas saat barang tersebut diamankan. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada Anita dan suaminya, Alvin, serta bersedia mengganti tumbler senilai Rp 300.000.
“Ini kesalahan saya dikarenakan tidak dicek terlebih dahulu, saya akan tanggung jawab dengan mengganti barang tersebut, Pak,” tulis Argi dalam pesan yang sempat viral di Threads @argi_bdsyh.
Isu pemecatan Argi pun sempat mencuat di media sosial hingga akhirnya dibantah secara resmi oleh PT KAI melalui proses mediasi yang menyelesaikan kesalahpahaman tersebut.
BACA JUGA:Perkuat Kualitas Generasi Masa Depan, PLN UID S2JB Gelar Srikandi Care untuk Ibu dan Anak Sehat
Sumber: