Tingkatkan Pasokan Listrik, Dirut PLN Langsung Tinjau Muratara

Tingkatkan Pasokan Listrik, Dirut PLN Langsung Tinjau Muratara

--

SILAMPARITV.CO.IDUsai kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 30 Mei 2024.

Sabtu 1 Juni 2024, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo kunker ke RSUD Rupit Kabupaten Muratara.

Kunker ini untuk memastikan keandalan listrik di Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:RSUD Siti Aisyah dan Petanang Lubuklinggau

Dalam kunjungan Direktur PLN Darmawan Prasodjo nanti diperkirakan melaksanakan strategi peningkatan keandalan dengan beberapa upaya teknis.

Sementara General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan PLN tengah mengupayakan peningkatan keandalan di daerah Lubuklinggau, Musirawas Utara, Tebing Tinggi, dan sekitarnya melalui pembangunan transmisi dari Gardu Induk (GI) Lubuklinggau ke GI Tebing Tinggi, serta pembangunan transmisi dari GI Sarolangun ke GI Muara Rupit.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Gudang Bulog Lubuk Linggau

Adhi menjelaskan bahwa GI Tebing Tinggi sedianya beroperasi pada Maret tahun ini, namun adanya tantangan sosial dalam penarikan (stringing) jaringan transmisi menyebabkan target operasi bergeser ke Bulan Oktober 2024.

Sedangkan GI Muara Rupit juga terkena dampak vandalisme dari oknum tidak bertanggunjawab.

Untuk itu, dirinya berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan transmisi dan pengoperasian GI Tebing Tinggi dan Muara Rupit.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Gubug Makan Mang Engking Sebroyot, Menunya Banyak Fasilitas Lengkap

Ia pun mengingat pentingnya kedua project tersebut dalam memastikan kualitas dan keandalan pasokan listrik di wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara kedepannya.

“⁠Mengingat pentingnya pengoperasian Gardu Induk Muara Rupit dan Tebing Tinggi untuk peningkatan keandalan dan kualitas kelistrikan di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau dan Musi Rawas Utara, kami berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah agar kedua gardu induk ini bisa beroperasi dalam waktu dekat.” pungkas Adhi. (*)

BACA JUGA:Ini Dia Strategi PLN Lubuklinggau Guna Tingkatkan Kualitas dan Keandalan Listrik

Sumber: