Tidak Fokus, Honda Jazz Tabrak 3 Motor yang Sedang Parkir

Tidak Fokus, Honda Jazz Tabrak 3 Motor yang Sedang Parkir

ilustrasi kecelakaan--

SILAMPARITV.CO.IDDiduga tidak fokus, Honda Jazz tabrak hingga tiga motor yang tengah parkir di tepi jalan menurun Nanggulan-Goa Kiskendo pada Padukuhan Tampel, Kelurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (2/6/2024) sekitar pukul 16.000 WIB.

Beruntungnya, pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun 3 orang diketahui alami luka ringan.

Kanit Gakkum Polres Kulon Progo membenarkan peristiwa tersebut pada Senin (3/6/2024).

BACA JUGA:Aliran Sungai Ngarai Sianok Meluap, Beberapa Rumah Warga Terendam Banjir

"Ya, peristiwa terjadi Minggu 2 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut keterangan terjadi di lokasi Jalan Nanggulan-Gua Kiskendo,," ujar Ipda Tanto Kurniawa, Kanit Gakkum Polres Kulon Progo, dikutip dari kompas.com, Selasa (4/6).

Dalam pemeriksaan polisi, pengemudi Honda Jazz AB 1175 ET itu diketahui warga Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta dan berstatus PNS. 

Tanto menjelaskan, Sri mengendarai mobilnya dari Gua Kiskendo menuju Nanggulan. Ia membawa tiga penumpang, Sri Sumiyatu, Sih Ngatini, dan Umi Komsiatini. Perjalanan Kiskendo menurun.

Sri tiba-tiba kehilangan kendali saat turun setelah basah kuyup. Mobil tersebut bertabrakan dengan tiga sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, yakni Kawasaki Ninja AB 6187 VR tanpa registrasi, Honda Grand AB 3135 AK, dan Honda C 70. 

BACA JUGA:Geger, Bocah Tewas Terbungkus Tas dalam Lubang Galian Air di Bekasi, Berikut Faktanya

Pengendara sepeda motor tersebut merupakan warga Purwosari, Girimulyo. “Mobil ditabrak oleh tiga sepeda motor hingga hancur dan patah di pinggir jalan. Di jalan menurun ini mobil kehilangan kendali,” ujarnya.

Kawasaki Ninja diketahui mengalami penyok pada tangki, roda belakang lepas, dan rangka belakang patah.

Revanda Saputra, seorang pengendara sepeda motor, selamat meski mengalami luka cakaran di kaki kanannya. 

Sedangkan bodi Honda Grand pecah dan bemper depan pecah. Pengendara sepeda motor lainnya, Galang Andreansyah, juga dikabarkan hanya mengalami luka ringan.

Sumber: