Akibat Emosi Diejek, Seorang Wanita Rusak Pot Bunga di Flyover Polda Sumsel

Akibat Emosi Diejek, Seorang Wanita Rusak Pot Bunga di Flyover Polda Sumsel

ilustrasi tangkapan layar odgj,--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang ibu yang merusak puluhan pot bunga di trotoar Bandara Polda Sumsel, Palembang, Minggu (6 Februari 2024) ditangkap.

Wanita yang terkonfirmasi Sakit Jiwa (ODGJ) itu melakukan perbuatannya setelah mendapat ejekan emosional dari orang tak dikenal.

Kapolrestabes Palembang Harryo Sugihhartono mengatakan, pelaku melakukan pengrusakan Pot sekitar pukul 06.00 WIB pada Minggu (6/02/2024) saat bekerja di Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

"Dari pemeriksaan, ibu yang memecahkan periuk di Jalan Layang Polda (Sumatera Selatan) itu ternyata ODGJ. Pagi itu dia diganggu hingga grogi dan dilakukan operasi," ujarnya pada Selasa (6 April 2024).

BACA JUGA:Pengobatan untuk Anak 9 Tahun di Palembang Angkat Selang Sisa Operasi, Pj Gubernur Berikan Bantuan

Menurutnya, setiap pagi ada seorang perempuan yang bekerja sebagai pengupas bawang yang melewati lokasi tersebut. Menurut dia, pelaku selalu berjalan kaki sejauh 5 kilometer dari rumahnya.

"Selama ini ada pihak-pihak tertentu yang mengejeknya. Hal ini memicu ketidakstabilan emosinya hingga netizen menghancurkan pot," ujarnya. 

Harryo mengatakan, pihak keluarga mengaku pelaku sudah tidak rutin berobat sejak 2019. Harry melanjutkan, pihaknya berencana mengkoordinasikan pelayanan kesehatan dengan faktor-faktor tersebut.

“Pelaku akan dikirim ke Panti Sosial ODGJ Sumsel di Taman Kenten untuk direhabilitasi melalui rumah sakit yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA:Ketika Kepercayaan Dikhianati Kisah Perampokan yang Menggemparkan Palembang

Diberitakan sebelumnya, pelaku perusakan puluhan pot bunga di trotoar jalan layang Polda Sumsel ditangkap.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku merupakan seorang perempuan yang menderita gangguan kesehatan jiwa.

“Iya betul, Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap ibu-ibu perusak puluhan pot bunga dan yang bersangkutan ternyata ODGJ dan diserahkan ke Dinas Sosial untuk ditindaklanjuti.” Sekretaris Satpoli PP Palembang Herison dilansir dari detikSumbagsel, Rabu (5/6/2024).

Herison mengatakan, perempuan tersebut sudah lama menderita ODGJ dan jika meminum obat tersebut akan sembuh. Ia biasanya bekerja sebagai pengupas bawang setiap hari.

Sumber: